Sah! Demokrat Usung SARan di Pilkada Abdya Aceh, SK Diserahkan AHY

Editor: Cutbang Ampon

8 Agustus 2024 15:22 8 Agt 2024 15:22

Thumbnail Sah! Demokrat Usung SARan di Pilkada Abdya Aceh, SK Diserahkan AHY Watermark Ketik
AHY bersama pasangan SARan memperlihatkan SK calon bupati dan wakil bupati Abdya di Jakarta, Kamis malam (8/8/2024). (Foto: DPC Demokrat Abdya for Ketik.co.id)

KETIK, ACEH BARAT DAYA – Partai Demokrat secara resmi mengusung pasangan Salman Alfarisi dan Yusran (SARan) sebagai calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh, pada perhaletan Pilkada 2024 mendatang.

Ketua Bappilu DPC Partai Demokrat Abdya, Dendy Suhendra membenarkan bahwa, partai berlogo mercy itu secara resmi menugaskan pasangan SARan untuk mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati Abdya.

"Iya benar, SK tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum dan Sekjend DPP Demokrat di Jakarta kepada paslon bupati sekitar pukul 19.45 WIB," tutur Dendy, Kamis (8/8/2024)

Disebutkan, keputusan tersebut sesuai dengan Surat Keputusan DPP Partai Demokrat Nomor: 197/SK-PILKDA/DPP.PD/VII/2024 tentang persetujuan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Abdya, Propinsi Aceh.

SK yang ditandatangani oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harymurti Yudoyono (AHY) dan Sekjend Teuku Riefky Harsya (TRH) tersebut diserahkan di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta.

Serah terima SK penugasan itu secara langsung turut dihadiri pasangan SARan, sejumlah petinggi DPP Demokrat, pengurus partai Demokrat Aceh dan pengurus partai Demokrat Kabupaten Nagan Raya.

Untuk diketahui, sebelumnya pasangan SARan juga mendapat dukungan dari DPP Partai Nanggroe Aceh (PNA). Selain Demokrat dan PNA, pasangan ini juga disebut-sebut akan mendapat sejumlah dukungan dari berbagai partai baik partai lokal Aceh maupun partai basis tingkat nasional. (*)

Tombol Google News

Tags:

politik Demokrat AHY Pilkada Abdya Aceh Barat Daya Aceh