Puluhan Mantan Pejabat di Lumajang Deklarasi Dukung Prabowo - Gibran, Siap Bantu Menang 1 Putaran

Jurnalis: Muhammad Faizin
Editor: Mustopa

30 November 2023 08:52 30 Nov 2023 08:52

Thumbnail Puluhan Mantan Pejabat di Lumajang Deklarasi Dukung Prabowo - Gibran, Siap Bantu Menang 1 Putaran Watermark Ketik
Para mantan kadis dan camat saat menyampaikan deklarasi mendukung Prabowo - Gibran di Pilpres 2024. (Istimewa)

KETIK, LUMAJANG – Deklarasi dukungan kepada pasangan capres-cawapres terus mengemuka jelang Pemilu yang tinggal 75 hari lagi. Seperti di Lumajang, Jawa Timur. Sekitar 30 mantan kepala dinas dan mantan camat di Pemkab Lumajang mendeklarasikan diri mendukung pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. 

Deklarasi dukungan disampaikan langsung di Posko Pemenangan Prabowo - Gibran di Jalan Alun-alun Utara, Kecamatan Lumajang Kota. 

"Kami mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka karena kami meyakini Pak Prabowo wajib menjadi Presiden di 2024 untuk Indonesia yang lebih maju, melanjutkan apa yang sudah dicapai oleh Presiden Jokowi," ujar Didik, salah satu mantan camat yang menyampaikan dukungan tersebut.

Para mantan pejabat Pemkab Lumajang ini menyatakan, dukungan ini didasarkan pada analisa yang mendalam setelah melalui diskusi yang matang tentang Indonesia ke depan. 

"Analisa kami memiliki akurasi obyektif yang bisa dipertanggung jawabkan terkait substansi kebutuhan kepemimpinan Indonesia mendatang," tutur Didik. 

Tidak sekedar deklarasi mendukung, para mantan kadis dan mantan camat itu bertekad akan turut berkampanye membantu pemenangan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Mereka mengklaim, sebagai mantan pejabat, memiliki pengaruh untuk membantu mengarahkan preferensi pilihan politik masyarakat di sekitarnya. 

Kedatangan dan deklarasi dukungan dari para mantan kadis dan camat di Lumajang ini disambut langsung oleh Ketua DPC Partai Gerindra Lumajang, Indah Amperawati. Perempuan yang akrab disapa Bunda Indah Masdar ini menyatakan terima kasih sebanyak - banyaknya atas dukungan tersebut. Menurutnya, dukungan ini muncul secara spontan.

"Kejadiannya Rabu kemarin. Tiba-tiba Posko PAGI (Prabowo Gibran) ketamuan para pensiunan Camat dan Kadis Lumajang ini. Mereka menyatakan dukungannya kepada Prabowo Gibran dan siap memenangan 1 putaran dengan cara turun ke wilayah-wilayah dimana beliau beliau pernah bertugas dengan membawa program program Prabowo Gibran yang pro rakyat," jelas mantan Wakil Bupati Lumajang 2018 - 2023 ini.

Sebagai Ketua Tim Koalisi Pemenangan Prabowo Gibran, Bunda Indah meyatakan senang dan bersyukur serta berterima kasih atas dukungan mereka.

"Sebagai Ketua Tim Koalisi tentu saja saya senang sekali dan bersyukur. Setahu saya mereka adalah mantan mantan camat yang handal dan masih diingat oleh masyarakat," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pasangan capres-cawapres Prabowo Gibran Rakabuming Raka Bunda Indah pemilu2024 pilpres2024