Radio Kanjuruhan Pemkab Malang Raih Apresiasi dari Indonesia Persada Award 2023

Jurnalis: Gumilang
Editor: Muhammad Faizin

3 November 2023 14:09 3 Nov 2023 14:09

Thumbnail Radio Kanjuruhan Pemkab Malang Raih Apresiasi dari Indonesia Persada Award 2023 Watermark Ketik
Ketua Indonesia Persada, Ganjar Pranowo saat menyerahkan kepada Kadiskominfo Kabupaten Malang, Ricky Meinardi . (Foto: Diskominfo Kabupaten Malang untuk ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Pemkab Malang melalui Radio Kanjuruhan yang dikelola Diskominfo Kabupaten Malang, belum lama ini meraih penghargaan terbaik III dari Indonesia Persada Award 2023.

Penghargaan ini diserahkan Ketua Indonesia Persada, Ganjar Pranowo kepada Kadiskominfo Kabupaten Malang, Ricky Meinardi di Prama Sanur Beach Hotel, Bali, Rabu, (1/11/2023).

Kadiskominfo Kabupaten Malang, Ricky Meinardi mengatakan penghargaan ini dapat melecut bagi LPPL Radio Kanjuruhan FM untuk terus berupaya menjadi yang terbaik.

"Ke depannya, dapat lebih berdaya kreasi dan inovasi terus menghadirkan informasi-informasi yang berkualitas di tengah keterbatasan yang ada. Dan pada akhirnya menjadi media diseminasi informasi publik yang turut membangun kemakmuran masyarakat Kabupaten Malang," ucapnya melalui keterangan tertulis, Jumat, (3/11/2023) malam.

Menurutnya, penghargaan yang diraih ini sangat membanggakan. "Penghargaan ini juga menjadi kado istimewa dari LPPL Radio Kanjuruhan FM Dinas Kominfo bagi Kabupaten Malang yang akan merayakan Hari Jadi ke-1263," sebutnya.

Pranata Humas Ahli Muda Bidang Komunikasi, Diskominfo Kabupaten Malang, Gita Firdaus mengatakan, penghargaan ini diraih berkat ikut serta program talkshow Caring bertema Goo D’KRANZ untuk geliatkan UKM dan IKM.

"Program ini terpilih menjadi pemenang karena mengulas hadirnya kepedulian Pemkab Malang kepada Pegiat UKM di Kabupaten Malang dengan menyediakan wadah untuk mempromosikan yaitu Goo D’KRANZ di bawah naungan Dekranasda Kabupaten Malang," ujar Gita.

Ia melanjutkan, program itu dengan menghadirkan Kadisperindag Kabupaten Malang, Mahila Surya Dewi, sebagai narasumber serta pelaku UKM yang terlibat langsung. Goo D’Kranz (Gerai Oleh-oleh Dekranasda) berlokasi di komplek perkantoran DPRD Kabupaten Malang.

"Saat mengulas melalui program itu, dengan menghadirkan produk-produk UKM seperti batik, kerajinan, topeng malangan, makanan minuman dan lain sebagainya," jelasnya

Menurutnya, dalam Indonesia Persada Award 2023, ada beberapa kategori yaitu Kategori Umum meliputi Reportase Terbaik, News Anchor Terbaik dan Radio Host Terbaik.

Kemudian ada pula Kategori Liputan atau mengulas Khusus meliputi Peduli Stunting, Peduli Bencana dan Peduli UKM serta Kategori Istimewa yaitu Pemerintah Daerah Peduli LPPL. (*)

Tombol Google News

Tags:

Radio Kanjuruhan Pemkab Malang Ganjar Pranowo Indonesia Persada Award