Ratusan Atlet Kabupaten Probolinggo Dilepas ke Ajang Porprov VIII Jawa Timur

Jurnalis: Tunjung Mulyono
Editor: Mustopa

19 Agustus 2023 07:34 19 Agt 2023 07:34

Thumbnail Ratusan Atlet Kabupaten Probolinggo Dilepas ke Ajang Porprov VIII Jawa Timur Watermark Ketik
Sekda Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto saat berfoto bersama dengan ratusan atlet yang akan berkompetisi di ajang Porprov VIII pada pertengahan September mendatang. Foto: Tunjung Mulyono/Ketik.co.id

KETIK, PROBOLINGGO – Sebanyak 293 atlet dari 33 Cabang Olahraga (cabor) di bawah naungan KONI Kabupaten Probolinggo dilepas untuk mengikuti ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur yang akan diselenggarakan pada 9-16 September 2023 mendatang. 

Pelepasan ratusan atlet diwakili oleh Sekda Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto di ruang Madakaripura kantor Bupati Probolinggo, Sabtu (19/8/2023). 

Dalam sambutannya, Ugas menyampaikan jika 293 atlet dan 77 ofisial tim cabor yang terpilih di ajang Porprov ini menjadi harapan sebanyak 1,15 juta warga Kabupaten Probolinggo untuk bisa meraih prestasi di bidang olahraga dan bersaing dengan 37 Kabupaten/Kota se Jawa Timur.

"Ajang Porprov ini adalah dasar pembuktian seorang atlet untuk membuktikan kualitasnya, apakah nanti bisa naik kelas ke tingkat nasional, maupun internasional, atau cukup jadi penggembira saja," ujarnya, Sabtu (19/8/2023). 

Menurut Ugas, dalam olahraga tidak ada hasil yang instan, siapa yang giat dan sungguh-sungguh berlatih, pasti akan mendapatkan hasil yang maksimal. Oleh karena itu, Ugas meminta kepada seluruh atlet agar bertanding dengan sepenuh hati dan serius. 

"Apapun hasilnya itu urusan nanti. Terpenting tampilkan kemampuan terbaik di setiap pertandingannya. Jangan pantang menyerah apalagi minder melihat para atlet dari daerah lainnya. Anggap semua atlet sama kemampuannya, tinggal siapa yang mau berjuang lebih, dia lah nanti yang akan menang," katanya. 

Ugas juga mengapresiasi seluruh pihak yang telah berkomitmen dalam mendukung persiapan keberangkatan kontingen Kabupaten Probolinggo ke ajang Porprov VIII Jawa Timur yang akan digelar di Kota/Kabupaten Mojokerto, Sidoarjo, dan Jombang. 

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi untuk menyiapkan segala persiapan para atlet ini. Harapannya sinergitas ini terus terbangun demi memajukan dunia olahraga di Kabupaten Probolinggo," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Probolinggo Zainul Hasan mengatakan, 293 atlet yang telah terjaring dan akan diberangkatkan ke Porprov ini merupakan para atlet terbaik yang telah menjalani program pemusatan latihan di masing-masing cabor.

"Beragam try out sudah kami lakukan, termasuk tes VO2max yang bertujuan melihat secara langsung kualitas fisik atlet. Semoga apa yang menjadi target kami di peringkat 20 besar klasemen akhir Porprov bisa terealisasi," katanya.(*)

Tombol Google News

Tags:

koni kabupaten probolinggo Porprov VIII Jawa Timur