Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana Dianugerahi Gelar Tokoh Penggerak Olahraga

Jurnalis: Tunjung Mulyono
Editor: Mustopa

25 September 2023 07:11 25 Sep 2023 07:11

Thumbnail Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana Dianugerahi Gelar Tokoh Penggerak Olahraga Watermark Ketik
Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana saat menerima piagam penghargaan sebagai tokoh penggerak olahraga dari Ketua KONI Kabupaten Probolinggo Zainul Hasan, Senin (25/9/2023)/Foto:Tunjung Mulyono/Ketik.co.id

KETIK, PROBOLINGGO – Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana dianugerahi  penghargaan sebagai tokoh penggerak olahraga di Kabupaten Probolinggo. Penghargaan itu diberikan KONI Kabupaten Probolinggo sebagai bentuk apresiasi atas dukungan kapolres kepada para atlet yang ikut serta di ajang Porprov VIII Jawa Timur 2023.

Ketua KONI Kabupaten Probolinggo Zainul Hasan secara langsung menyerahkan penghargaan di bidang olahraga itu kepada Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana pada saat kegiatan apel pagi di halaman Mapolres Probolinggo, Senin (25/9/2023).

Dalam sambutannya, Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana menyampaikan, raihan pestasi atlet KONI Kabupaten Probolinggo yang berhasil naik 4 peringkat dari capaian Porprov 2023 lalu, patut diapresiasi. 

"Dalam olahraga yang kompetitif, prestasi memang selalu diukur lewat hasil akhir. Namun dengan adanya progres peningkatan prestasi dari total perolehan 28 medali sebelumnya, menjadi 41 medali. Menunjukkan adanya progres peningkatan prestasi yang luar biasa," katanya, Senin (25/9/2023).

Oleh karena itu, AKBP Wisnu Wardana mengatakan bahwa olahraga prestasi di Kabupaten Probolinggo patut untuk terus didukung. Utamanya dalam hal pembinaan dan persiapan atlet untuk mengikuti kejuaraan kompetitif dimanapun dan kapanpun,

"Semampu yang kita bisa dan ada, kami dari pihak Polres Probolinggo akan memberikan dukungan yang diperlukan. Karena setiap atlet yang bertanding pastinya akan membawa nama baik daerah," katanya. 

Ke depan, Kapolres menyampaikan komitmennya untuk terus mendukung langkah KONI Kabupaten Probolinggo dalam rangka pembinaan atletnya. Termasuk mempersilakan kepada anggotanya yang memenuhi syarat untuk ikut bertanding atau terlibat dalam Porprov,

"Silahkan saja, kalau memang ada anggota saya yang berpotensi meraih medali di ajang Porprov. Silahkan untuk direkrut dan dibina sebagaimana mestinya. Asal jangan sampai meninggalkan tugas utamanya sebagai pengayom masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Probolinggo Zainul Hasan mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana terhadap KONI. Menurutnya bantuan berupa akomodasi transportasi termasuk keterlibatan 2 anggotanya di ajang Porprov lalu sangat lah berdampak pada prestasi KONI Kabupaten Probolinggo secara keseluruhan. 

"Terima kasih atas dukungan akomodasi yang disediakan oleh Polres Probolinggo. Hal itu sangat bermanfaat bagi yang mengikuti ajang Porprov kali ini. Lebih-lebih dengan telah diijinkannya dua anggota Polres Probolinggo untuk ikut membantu kontingen kami," ungkapnya. 

Adapun kedua anggota Polres Probolinggo yang dimaksud yakni PS Kanit I Sat Intelkam Polres Probolinggo Aiptu Budi Eko Prasetyo sebagai Ketua Satgas Porprov KONI Kabupaten Probolinggo dan anggota Sat Sabhara Polres Probolinggo Bripda Niko Tri Prabowo selaku salah satu atlet tim voli Porprov Kabupaten Probolinggo.(*)

Tombol Google News

Tags:

AKBP Wisnu Wardana kapolres probolinggo Polres Probolinggo koni kabupaten probolinggo Zainul Hasan porprovjatim2023