Rayakan Hari Kemerdekaan, Pakuwon Group Angkat Tema I Love Indonesia

Jurnalis: Alifa Zahra
Editor: Shinta Miranda

12 Agustus 2023 05:10 12 Agt 2023 05:10

Thumbnail Rayakan Hari Kemerdekaan, Pakuwon Group Angkat Tema I Love Indonesia Watermark Ketik
Event I Love Indonesia di Grand Atrium Pakuwon Mal Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan yang Ke 78 tahun Indonesia Pakuwon Group menggelar kegiatan Indonesia fashion, aksesoris, dekorasi rumah, snack tradisional Nusantara dan kuliner khas Nusantara. 

Kegiatan I Love Indonesia ini dilaksanakan pada tanggal 11-20 Agustus 2023 di Grand Atrium, Food Society Pakuwon Mal dan Atrium PTC Surabaya. 

Event I Love Indonesia ini bertujuan untuk melestarikan budaya Indonesia kepada generasi muda melalui acara ini Pakuwon Group mendukung program pemerintah agar UMKM naik kelas. 

Dian Apriliana Dewi selaku Marketing Manager Pakuwon Mall menjelaskan bahwa Event I Love Indonesia terdiri dari tiga kategori mulai dari fashion hingga kuliner. 

"Pakuwon Group akan selalu berprastisipasi dan mendukung program pemerintahan dalam memperkenalkan UMKM kepada masyarakat luas,bahwa produk dalam negeri juga dapat bersaing dengan brand-brand Internasional," paparnya. 

Dian juga menjelaskan, tak hanya itu saja booth untuk event I Love Indonesia ini terdiri dari berbagai daerah di Indonesia dengan ciri khas produknya. 

"Produknya dari Sumba, Jogja, Jabar, Jateng, Jatim dan Bali," terangnya. 

Foto Tenun Ikat khas Sumba yang hadir di Pakuwon Mal Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Tenun Ikat khas Sumba yang hadir di Pakuwon Mal Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Aksesoris maupun fashion yang dihadirkan sangat otentik khas masing-masing daerah, misalnya dari daerah Sumba menghadirkan tenun ikat yang memiliki corak dan warna yang khas. 

Tak hanya itu, di program I Love Indonesia ini juga menghadirkan jajanan jadul khas Tanah Air yang memiliki rasa dan tampilan yang menarik. 

Beberapa kegiatan menarik juga dihadirkan untuk semakin memeriahkan event ini misalnya kompetisi riasan pernikahan tradisional, modelling, perform dance dan talkshow. (*)

Tombol Google News

Tags:

Hari Kemerdekaan Pakuwon Group Pakuwon Mal I Love Indonesia Dian Apriliana