Semarak HUT Ke-79 RI, Mercure Surabaya Grand Mirama Satukan Tradisi dari Upacara hingga Karnaval

Jurnalis: Siti Fatimah
Editor: Muhammad Faizin

17 Agustus 2024 11:20 17 Agt 2024 11:20

Thumbnail Semarak HUT Ke-79 RI, Mercure Surabaya Grand Mirama Satukan Tradisi dari Upacara hingga Karnaval Watermark Ketik
Meriahnya karnaval kemerdekaan RI di Mercure Surabaya Grand Mirama (Foto: Mercure Surabaya Grand Mirama)

KETIK, SURABAYA – Memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79, Mercure Surabaya Grand Mirama dengan bangga mengadakan serangkaian acara yang penuh semangat kebangsaan, Sabtu, (17/8/2024)

Acara ini meliputi upacara bendera, karnaval, dan potong tumpeng yang diikuti oleh seluruh karyawan hotel serta masyarakat sekitar. Upacara bendera berlangsung di lapangan hotel sebagai wujud penghormatan terhadap perjuangan para pahlawan.

Setelah itu, karnaval meriah digelar dengan melibatkan staf yang menampilkan kreativitas dan keindahan baju adat dari berbagai daerah di Indonesia.

“Upacara, karnaval, dan potong tumpeng ini bukan hanya sekadar perayaan, tetapi juga bentuk rasa syukur dan cinta kami terhadap tanah air,” kata Sugito Adhi, General Manager Mercure Surabaya Grand Mirama.

 

Foto Prosesi potong tumpeng semarakkan HUT RI ke-79 di Mercure Surabaya Grand Mirama (Foto: Mercure Surabaya Grand Mirama)Prosesi potong tumpeng semarakkan HUT RI ke-79 di Mercure Surabaya Grand Mirama (Foto: Mercure Surabaya Grand Mirama)

 

Setiap departemen berpartisipasi dengan mengenakan pakaian tradisional yang mewakili kekayaan budaya Nusantara. Seperti baju adat Jawa, Bali, Dayak, NTT, Papua, dan sebagainya.

Dengan tampilan warna-warni dan desain khas masing-masing daerah, karnaval ini menjadi simbol kesatuan dalam keragaman dan semangat untuk maju bersama.

Acara puncak perayaan HUT RI ke-79 ditutup dengan tradisi potong tumpeng, simbol rasa syukur dan keberkahan bagi seluruh masyarakat.

Setelah itu, ada pembagian hadiah doorprize bagi pemenang lomba 17 Agustusan yang telah memeriahkan perayaan dengan berbagai kegiatan.

Pembagian hadiah ini tidak hanya memberikan apresiasi kepada para pemenang, tetapi menambah suasana kegembiraan dan kebersamaan.

Dengan kombinasi antara tradisi dan hiburan, acara ini menjadi momen yang tak terlupakan. Merayakan kemerdekaan sambil mempererat ikatan sosial di tengah para staff Mercure Surabaya Grand Mirama dan masyarakat.

"Kami sangat antusias dan bangga bisa merayakan HUT RI ke-79 bersama-sama dengan karyawan dan masyarakat sekitar,” tambahnya.

Dia berharap kegiatan ini bisa memperkuat semangat, persatuan serta nasionalisme. Dan, menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk terus menjaga serta menghargai kemerdekaan yang telah diperjuangkan.

Tak ketinggalan promo menarik juga ditawarkan di bulan Agustus ini reservasi melalui aplikasi yang dapat diunduh di App Store hingga Play Store, ALL.com APP hingga di laman website ALL Accor.com

Tombol Google News

Tags:

Mercure Surabaya Grand Mirama karnaval HUT RI ke-79 Hari Kemerdekaan