Rekomendasi PPP di Pilkada Bangkalan 2024 Mengarah ke KH Imam Buchori

Jurnalis: Ismail Hasyim
Editor: Muhammad Faizin

13 Juli 2024 12:30 13 Jul 2024 12:30

Thumbnail Rekomendasi PPP di Pilkada Bangkalan 2024 Mengarah ke KH Imam Buchori Watermark Ketik
KH Imam Buchori Kholil dan Ketua DPC PPP Bangkalan usai acara Workshop Pendidikan Politik di Aula MAN. (13/07/2024) (Foto.Ismail Hs/Ketik.co.id)

KETIK, BANGKALAN – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 tinggal menghitung hari. Dinamika politik menjelang pesta demokrasi lima tahunan tersebut terus berproses.Termasuk di Kabupaten Bangkalan.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bangkalan misalnya. Partai berlambang ka'bah itu memberi sinyal kuat akan mengusung KH Imam Buchori sebagai calon bupati di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan 2024 mendatang.

Arah dukungan tersebut terlihat saat pria yang akrab disapa Ra Imam itu menghadiri acara Pendidikan Politik yang digelar oleh Dewan Pengurus Cabang ( DPC) PPP Kabupaten Bangkalan, Sabtu (13/7/2024) di Aula MAN Bangkalan.

Usai menghadiri acara tersebut KH Imam Buchori Kholil mengatakan bahwa dirinya sedang melakukan komunikasi dengan beberapa partai, salah satunya adalah PPP.

"Ini dalam rangka membangun komunikasi poltik, termasuk dengan PPP, dan Alhamdulillah sambutan dari DPC PPP bangkalan sangat luar biasa, Insyaallah saya akan mendapat rekom dari PPP. Nanti bisa ditanyakan langsung ke ketuanya," terang Ra Imam.

Selain dari PPP, Ra Imam mengaku juga sudah menjalin komunikasi politik dengan PAN, Golkar, Nasdem dan Hanura. Ia yakin partai-partai tersebut akan menngusungnya pada Pilkada nanti.

"Dengan komposisi itu sudah sangat cukup bagi saya untuk bisa maju mengikuti kontestasi politik di Bangkalan," tambahhnya.

Ditanya apakah akan menggandeng kader PPP sebagai pasangannya, menurutnya bisa saja hal itu terjadi dan sangat mungkin. Mengingat proses ini masih terus berjalan.

"Sangat mungkin itu karena Keluarga Bani Kholil berharap kekompakan masyarakat Bangkalan ini untuk Bangkalan yang lebih baik, sehingga tercipta suasana yang kondusif," uarainya.

Sementara itu Ketua DPC PPP Bangkalan KH Hasbullah Muhtarom mengatakan ini merupakan penyatuan visi dan misi antara KH Imam Buchori Kholil dengan PPP. 

"Alhamdulillah saat ini PPP dan Kiyai Imam sudah ada semacan titik temu dan kesamaan visi dan misi dalam bersama-sama memajukan  bangkalan yang lebih baik lagi," terangnya.

Menurut Ra Has, sapaan akrap Ketua DPC PPP Bangkalan ini, pihaknya akan memperjuangkan agar rekomendasi dari PPP untuk Pilkada Bangkalan jatuh pada Ra Imam.

"Kita akan mengupayan itu. Namun pastinya semua keputusan ada di DPP PPP, namun yang pasti dalam waktu dekat rekomendasi dari PPP akan segera keluar. Karena waktu pendaftaran tinggal 45 hari lagi," tutupnya (*).

Tombol Google News

Tags:

Workshop Pendidikan Politik PPP pilkada bangkalan pilkada serentak Pilkada 2024