Relawan ProGib Deklarasi Dukung Prabowo-Ganjar

Jurnalis: Marno
Editor: Rudi

12 Maret 2023 10:25 12 Mar 2023 10:25

Thumbnail Relawan ProGib Deklarasi Dukung Prabowo-Ganjar Watermark Ketik
Ilustrasi pasangan Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Ganjar Pranowo. (Foto: Tangkapan layar Facebook: Elianus Samben)

KETIK, JAKARTA – Dukungan untuk pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapes) yang bakal bertarung di Pilpres 2024 terus bergulir.

Kini muncul kelompok masyarakat yang menamakan diri Relawan Prabowo-Ganjar Indonesia Bersatu untuk Indonesia Berkelanjutan (ProGib).

Mereka memdeklarasikan dukungannya kepada Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo untuk maju sebagai capres dan cawapres.

"Kami atas nama ProGIB Relawan Prabowo-Ganjar Indonesia Bersatu meminta kepada Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Ganjar Pranowo untuk bersatu dan berpasangan pada Pemilu 2024 sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, menuju Indonesia yang berkelanjutan, Indonesia maju, jaya dan sejahtera," tegas Penanggung Jawab acara Rembuk Rakyat Priangan Timur untuk Indonesia yang Berkelanjutan, Asep Sumpena di Jakarta, Minggu (13/3/2023).

ProGib menilai sosok Menteri Pertahan dan Gubernur Jawa Tengah itu merupakan pasangan ideal untuk melanjutkan kepemimpinan nasional di negara ini. 

"Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Ganjar Pranowo adalah dua negarawan yang layak untuk memimpin Indonesia pasca-kepemimpinan Presiden Joko Widodo," ujar Asep.

Ia menjelaskan kelebihan dua sosok tokoh yang diduetkan. Menurutnya Prabowo dan Ganjar adalah sosok yang mengedepankan visi-misi dan pemikiran yang bisa membuat Bangsa Indonesia jauh lebih baik lagi. Mereka diyakini bakal mampu merawat persatuan dan kesatuan Indonesia.

Tak hanya itu, Asep menyebut pasangan Prabowo-Ganjar merupakan pemimpin yang anti-politik identitas yang merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Prabowo dan Ganjar telah memiliki segudang pengalaman dan prestasi untuk menjadi penerus pemimpin di Indonesia," ujar Asep.

ProGib, lanjut Asep, berharap pasangan Prabowo dan Ganjar dapat merampungkan program infrastruktur untuk kemakmuran rakyat. Salah satunya, meneruskan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).(*)

Tombol Google News

Tags:

Prabowo-Ganjar Capres-Cawapres Pilpres 2024 ProGib