Rem Blong, Tronton Seruduk 4 Mobil dan 9 Motor, 4 Meninggal dan 25 Luka-luka

Jurnalis: Samsul HM
Editor: Marno

23 September 2023 18:16 23 Sep 2023 18:16

Thumbnail Rem Blong, Tronton Seruduk  4 Mobil dan 9 Motor, 4 Meninggal dan 25 Luka-luka Watermark Ketik
Pengendara motor yang terjatuh diseruduk tronton dari arah belakang di Persimpangan Exit Tol Bawen, Sabtu (23/9/2023). (Foto: Tangkapan layar vodeo)

KETIK, SEMARANG – Kecelakaan maut terjadi di pertigaan Exit Tol Bawen, Ungaran,  Semarang, Sabtu (23/9/2023) pukul 18.30 WIB. Sebuah truk tronton nopol Nopol AD 9911 IA tanpa muatan menabrak 4 mobil dan 9 sepeda motor yang berhenti di traffic light persimpangan tersebut.

Akibat kejadian itu, 4 orang meninggal dunia dan 25 orang menderita luka berat, sedang dan ringan.

Truk tronton warna merah yang dikemudikan Agus Riyanto (44) , warga Klepu Krajan Donorojo melaju dari arah Semarang ke Solo

Foto Mobil sedan bagian belakang hancur setelah ditabrak tronton tak bermuatan itu. (Foto: Tangkapan Layar Video)Mobil sedan bagian belakang hancur setelah ditabrak tronton tak bermuatan itu. (Foto: Tangkapan Layar Video)

"Tronton itu dari arah Semarang ke Solo sambil membunyikan klakson keras," ujar saksi mata.

Meski ada bunyi klakson keras dari arah atas, para pengendara mobil maupun sepeda motor tak ada yang menghiraukan. Karena mereka fokus memperhatikan lampu yang masih berwarna merah.

Tak pelak dari arah belakang puluhan mobil dan motor diseruduk tronton dari arah belakang. Sejumlah mobil minibus dan sedan hancur bagian belakang. Ada juga mobil mini bus hingga terbalik. Penumpang terjepit bodi mobil dan sejumlah korban bergelimpamgan di jalur Semarang-Solo itu.

Foto Sebuah sepeda motor terbakar setelah tertabrak tronton di traffic light persimpangan exil Tol Bawen. (Foto: Tangkapan layar video)Sebuah sepeda motor terbakar setelah tertabrak tronton di traffic light persimpangan exil Tol Bawen. (Foto: Tangkapan layar video)

Tronton itu terhenti setelah bagian depan truk terganjal sejumlah sepeda motor, dan terlihat ada korban yang terjepit di kolong tronton.

Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra, menyebutkan tiga orang meninggal dunia. "Korban yang menderita luka sementara sembilan orang," ujarnya.

Namun berdasarkan data di lapangan, korban meninggal 4 orang, korban  luka berat, luka sedang dan luka ringan mencapai 25 orang.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Satake Bayu mengatakan peristiwa terjadi sekitar pukul 18.34 WIB di pertigaan exit tol Bawen. Truk tronton yang remnya blong menabrak empat mobil dan sembilan motor.

"Kendaraan bermotor truk, empat mobil, sembilan sepeda motor," kata Satake, Sabtu (23/9/2023).

Kasi Laka Ditlantas Polda Jateng Kompol Tegar Satrio Wicaksono menjelaskan kecelakaan tersebut mengakibatkan 4 orang tewas dan belasan lainnya luka-luka.

"Sampai pukul 21.25 WIB ada empat meninggal dunia dan 18 luka-luka, untuk luka-luka dirawat di RS At Tin dan Rumah Sakit Ken Saras," ujarnya. (*)

 

 

 

(*)

Tombol Google News

Tags:

kecelakaan tronton rem blong exit tol bawen