Rencana Ketum PSSI Erick Thohir: Satu-Satu, Pertama Piala Dunia U-20

Jurnalis: Ias Abdullah
Editor: M. Rifat

18 Februari 2023 08:34 18 Feb 2023 08:34

Thumbnail Rencana Ketum PSSI Erick Thohir: Satu-Satu, Pertama Piala Dunia U-20 Watermark Ketik
Erick Thohir diapit Ratu Tisha dan Zainudin Amali. (Foto: Instagram PSSI)

KETIK, JAKARTA Erick Thohir telah terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) PSSI periode 2023-2027. Menteri BUMN itu menegaskan fokus kerja pertamanya adalah even Piala Dunia U-20.

Erick menyebut banyak PR di sepak bola Indonesia yang harus dibenahi PSSI di eranya. Itu seperti kompetisi Liga 2 yang terhenti, kinerja wasit Liga 1 yang terus jadi sorotan, hingga performa Timnas yang belum juga mampu menjadi juara meski hanya di level ASEAN.

Penjelasan Erick tentang semua itu ada dalam tayangan Youtube akun PSSI TV. Saat itu dia sedang melakukan pertemuan dengan Ketum PSSI sebelumnya yakni Mochamad Iriawan.

Dalam percakapan itu, Erick Thohir juga memberi bocoran soal target-targetnya. Yang paling dekat adalah ajang Piala Dunia U-20. Piala Dunia U-20 sendiri bakal berlangsung pada 20 Mei sampai 11 Juni.

Erick Thohir beserta jajaran baru PSSI pun berarti hanya memiliki sisa waktu sekitar tiga bulan untuk mempersiapkan Indonesia jadi tuan rumah sebaik-baiknya.

"94 hari lagi menuju Piala Dunia. Ini sesuatu yang saya rasa pasti jadi beban semua. Saya terima kasih sudah dipercaya, untuk memastikan Indonesia lebih baik lagi, untuk jangka pendeknya Piala Dunia U-20," kata Erick.

"Kita fokus satu-satu saja. Masyarakat, suporter, pemain, pelatih, Asprov, kita sama-sama memastikan Piala Dunia U-20 berjalan baik," lanjutnya.

Untuk diketahui, Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI dlaksanakan pada Kamis (16/2) di Hotel Shangri-La, Jakarta. Acara itu memunculkan Ketua Umum, wakil ketua maupun anggoa Exco PSSI yang baru untuk periode 2023-2027.

Erick Thohir menang dengan meraup 64 suara. Selain itu, juga ada dua Wakil Ketua Umum PSSI terbaru yaitu Menpora Zainudin Amali dan Ratu Tisha.(*)

Tombol Google News

Tags:

PSSI ketum Erick Thohir Piala Dunia U-20