Rentetan Festival Muharram Bondowoso Resmi Ditutup, Pemkab Klaim Perputaran Ekonomi Capai Rp 5 M

Jurnalis: Ari Pangistu
Editor: M. Rifat

7 Agustus 2023 13:48 7 Agt 2023 13:48

Thumbnail Rentetan Festival Muharram Bondowoso Resmi Ditutup, Pemkab Klaim Perputaran Ekonomi Capai Rp 5 M Watermark Ketik
Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat memberi sambutan penutupan Festival Muharram 1445 H, Minggu (6/8/2023). (Foto: Prokopim Kab. Bondowoso)

KETIK, BONDOWOSO – Festival Muharram  1445 H di Bondowoso telah resmi ditutup pada Minggu (6/8/2023) malam. Penutupannya dihadiri langsung Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat.

Pelaksanaan yang berlangsung selama 14 hari itu, disebut telah membuat terjadi perputaran uang hingga mencapai sekitar Rp 5 miliiar.

Menurut Wabup Irwan, festival ini menunjukkan ekonomi kerakyatan di Bondowoso tumbuh menggeliat. Dan ini wujud nyata mendukung pertumbuhan UMKM. Lebih-lebih, UMKM dinilainya sebagai pilar utama ekonomi lokal.

Lebih lanjut, ia menyebut UMKM memiliki peran penting dalam menciptakan lapangan kerja, menggerakkan daerah, dan perekonomian kesejahteraan masyarakat.

“Festival ini dirancang untuk memberikan peningkatan peluang UMKM produk-produk para pelaku usaha dan memamerkan berbagai pengalaman, serta memperluas jaringan dan peluang bisnis mereka,” ungkapnya.

Untuk itu, Wabup Irwan mengapresiasi seluruh panitia, perangkat daerah, BUMN, BUMD, unsur perbankan dan pelaku UMKM yang telah berkontribusi dalam kesuksesan acara ini.

“Pemerintah Daerah akan terus berupaya meningkatkan program-program pemberdayaan UMKM agar mereka dapat berkembang dan berkelanjutan,” urainya.

Tak hanya itu, Politisi PDI Perjuangan Bondowoso ini berpesan kepada seluruh pihak yang terlibat, utamanya para pelaku UMKM di Kota Tape ini. “Kepada para pelaku UMKM, mari terus tingkatkan kualitas, agar dapat bersaing dalam pasar global,” pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Bondowoso Festival Muharram 1445 H