Rest Area 86 Tol Cipali Ditutup, Ada Api Semburan Gas Alam

Jurnalis: S. Widodo
Editor: M. Rifat

27 April 2023 02:01 27 Apr 2023 02:01

Thumbnail Rest Area 86 Tol Cipali Ditutup, Ada Api Semburan Gas Alam Watermark Ketik
Api menyembur dari dalam tanah Rest Area Km 86 Tol Cipali Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Subang, Rabu (26/4/2023). (Foto: tangkapan layar Youtube Jasa Marga)

KETIK, JAKARTA Api menyembur dari dalam tanah Rest Area KM 86 Tol Cipali Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Subang, Rabu (26/4/2023). Sumber api di rest area Tol Cipali itu diketahui berasal dari galian sumur yang diduga mengandung gas.

"Bukan ledakan, tetapi ada gas keluar dari sumur bor dan menyemburkan api," kata Kainduk PJR Tol Cipali Ipda Raden Nugraha saat dihubungi, Rabu (26/4/2023).

Dia mengatakan, semburan api awalnya terlihat sekitar pukul 09.00 WIB. Awalnya, dari galian itu sempat keluar air. Namun, seiring waktu api muncul.

"Pagi sekitar jam 09.00 WIB. Bukan pipa gas, tapi gas alam pertamanya menyemburkan air," ujar Raden Nugraha.

Dalam kejadian ini, dia memastikan tidak ada korban jiwa. Sementara proses penanggulangan semburan api masih dalam proses penutupan oleh Pertamina sampai sore hari.

Atas adanya insiden semburan api ini, kata Reden, pihaknya telah memutuskan menutup sementara Rest Area Km 86 Tol Cipali arah Jakarta. Demi mencegah keramaian masyarakat dalam arus balik hari ini.

"Ditutup karena takutnya ngerembet ke mana-mana. (Lalin) aman lancar," tutur Raden Nugraha. (*)

Tombol Google News

Tags:

cipali km 86 dltutup Rest area Kobaran api