Ribuan Relawan hingga Tokoh Ulama Jatim Penuhi Rumah Khofifah Jelang Mendaftar ke KPU Jatim

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

28 Agustus 2024 01:37 28 Agt 2024 01:37

Thumbnail Ribuan Relawan hingga Tokoh Ulama Jatim Penuhi Rumah Khofifah Jelang Mendaftar ke KPU Jatim Watermark Ketik
Para pendukung dari KPK untuk Khofifah-Emil. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Pasangan calon gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak mendaftar ke KPU Jatim pada Rabu, 28 Agustus 2024.

Pendaftaran ke KPU Jatim kali ini diiringi dengan ribuan pendukung, mulai dari Muslimat hingga Komunitas Pendukung Khofifah (KPK) juga dari berbagai partai politik pengusung.

Iring-iringan Khofifah-Emil dibarengi konvoi vespa bertuliskan "Khofifah Emil 2024 Lanjutkan", kemudian iringan mobil Jeep dengan menggunakan baju khas Madura Sakera serta iring-iringan dari Muslimat NU dan ratusan santri.

Foto Kepadatan para pendukung Khofifah-Emil. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Kepadatan para pendukung Khofifah-Emil. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Para pendukung sudah berkumpul di Rumah Khofifah sejak pukul 07.00 WIB. Di kediamannya sudah dipersiapkan panggung dan berbagai makanan dan minuman gratis bagi yang datang.

Acara keberangkatan menuju KPU Jatim kali ini diawali dengan doa bersama, para kiai bergantian mendoakan untuk pasangan Khofifah-Emil.

Pasangan yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) ini kompak menggunakan pakaian serba putih untuk mendaftar ke KPU Jatim.

Keberangkatan Khofifah-Emil dibarengi dengan salawat Jibril, yang digemakan oleh seluruh pendukung yang hadir.(*)

Tombol Google News

Tags:

pasangan calon gubernur Cagub Jatim Pilkada jatim Pilkada 2024 Khofifah-Emil KPU Jatim rombongan Khofifah pilkada