Sambut Idul Fitri, Pedagang Kue Kering di Surabaya Ketiban Rezeki

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Mustopa

4 April 2024 22:06 4 Apr 2024 22:06

Thumbnail Sambut Idul Fitri, Pedagang Kue Kering di Surabaya Ketiban Rezeki Watermark Ketik
Hampers untuk lebaran dari Bonalicius, Kamis (4/4/2024). (Foto: instagram @Bonalicius9)

KETIK, SURABAYA – Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri menjadi momen masyarakat menyuguhkan berbagai macam kue kering di meja. Hal ini membuat Diar Dian yang merupakan pengusaha kue kering ketiban rezeki berlimpah setiap tahunnya.

"Alhamdulillah tahun ini cukup banyak sampai 650 toples, itu masih akan bertambah hingga beberapa hari ke depan," ucapnya kepada media online nasional Ketik.co.id, Kamis (4/4/2024).

Dian mengaku tahun lalu menerima pesanan hingga 500 toples. "Saya sampai kewalahan dan mendatangkan karyawan untuk membantu membuat kue ini," terangnya.

Dian mengaku ketiban rezeki selama bulan Ramadan dan menjelang tahun baru. Harga terjangkau dan rasa enak menjadi daya tarik tersendiri bagi pembeli.

"Kebanyakan pelanggan lama yang sudah merasa cocok dengan masakan kue saya," terangnya.

Dian awalnya berjualan kue basah. Namun, beberapa tahun lalu ia kemudian beralih ke kue kering "Beberapa tahun yang lalu saya beranikan berjualan kue kering dan responnya bagus jadi kami buka pemesanan lagi," ucap pemilik toko kue Bonalicius.

Untuk saat ini, Dian hanya menerima pemesanan melalui media sosial. "Untuk toko resminya belum ada, jadi kami pasarkan melalui media sosial," ucap warga Surabaya ini.

Dengan banyaknya pemesanan kue kering ini, ia pun bisa membuka kesempatan kerja. "Sehingga bisa membantu perekonomian dari masyarakat sekitar," bebernya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kue kering lebaran Idul Fitri Bonalicius UMKM Surabaya