Sambut Ramadan, Ini yang Dilakukan Bocil KB dan TK Al Muslim Sidoarjo

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Gumilang

12 Maret 2024 20:00 12 Mar 2024 20:00

Thumbnail Sambut Ramadan, Ini yang Dilakukan Bocil KB dan TK Al Muslim Sidoarjo Watermark Ketik
Siswa KB dan TK Al Muslim membawa poster untuk sambut ramadan, Selasa (12/3/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SIDOARJO – Datangnya Bulan Ramadan 1445 H disambut riang gembira oleh sejumlah anak-anak kecil dari kelompok Bermain (KB) dan TK Al Muslim Sidoarjo. Mengenakan baju muslim berwarna putih, mereka berkeliling sekolah sambil berorasi

"Ini untuk menyambut bulan ramadan, dan anak-anak TK maupun KB ini berkeliling untuk menyuarakan dalam menyambut bulan puasa," ucap Kepala Sekolah KB-TK Al Muslim Sidoarjo, Siti Aminah, Selasa (12/3/2024).

Selama pawai para siswa sangat riang gembira dengan menunjukkan bunyi yel-yel dan sambil membawa poster kreasi siswa-siswi yang sudah dibuat selama empat hari yang lalu untuk menyambut Ramadan yang penuh berkah.

"Kegiatan tarhib ramadan merupakan program tahunan yang bertujuan mengajarkan siswa untuk selalu bergembira dan menyiapkan diri menyambut kedatangan bulan suci bulan suci Ramadan," sebutnya.

"Tidak hanya untuk siswanya kegiatan pawai orasi ini juga bertujuan untuk mengajak yang ada di lingkungan sekolah bisa mempersiapkan dan menyambut bulan Ramadan dengan penuh semangat dan beribadah dengan maksimal," ucapnya.

Aminah menjelaskan dalam acara ini sebagai upaya edukasi tentang ramadan kepada siswa KB dan TK Al Muslim. Selain itu, siswa-siswi diajak untuk maju ke depan melakukan orasi tarhib ramadan perkelas.

"Ini agar siswa bisa percaya diri tampil didepan banyak orang," terangnya. Aminah mengatakan kegiatan seperti ini merupakan salah satu profil lulusan KB-TK Al Muslim yaitu Religious and social (Spiritually Rich).

"Sebagai upaya mendidik siswa sejak dini untuk mengenalkan syiar islam dalam rangka mengenalkan hari besar islam dalam menyambut bulan suci Ramadan dengan penuh semangat dan riang gembira," jelasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kb dan TK Al Muslim Al Muslim Yayasan Al Muslim Ramadan sidoarjo