Satpol PP Jatim Panen Penghargaan pada Peringatan Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur

Jurnalis: Samsul HM
Editor: Mustopa

12 Oktober 2023 12:15 12 Okt 2023 12:15

Thumbnail Satpol PP Jatim Panen Penghargaan pada Peringatan Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur Watermark Ketik
Kasatpol PP Jatim, M. Hadi Wawan Guntoro saat menerima penghargaan dari Gubernur Khofifah (Foto: Satpol PP Jatim)

KETIK, SURABAYA – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jawa Timur menerima penghargaan dalam acara peringatan Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur, Kamis (12/10/2023) Penghargaan tersebut diberikan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Ada dua penghargaan yang diterima Satpol PP Jatim yakni Pembinaan Terbaik Penegakan Peraturan Daerah oleh Menteri Dalam Negeri Tahun 2022 dan Penghargaan Karya Bhakti Satpol PP oleh Menteri Dalam Negeri Tahun 2023. Serta Pemenang Kompetisi Video Penerapan Protokol Kesehatan COVID-19.

Penghargaan diterima oleh Kasatpol PP Jatim, M. Hadi Wawan Guntoro dan Muhammad Indra Prasetya Hening mewakili tim kreatif. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa didampingi Wakil Gubernur, Emil Elestianto Dardak memberikan langsung penghargaan itu.

Kasatpol PP Jatim, M. Hadi Wawan Guntoro bersyukur instansinya bisa mendapat penghargaan. Terlebih, prestasi tersebut diterima dalam momentum penting yakni peringatan Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur.

"Tentunya penghargaan ini adalah hasil dari kerja inisiatif, kerja kolaboratif, kerja inovatif, kerja strategis dan kerja bersama seluruh kawan-kawan Satpol PP Jawa Timur yang didukung stakeholder yang luar biasa," kata Hadi dalam keterangannya, Kamis (12/10/2023).

Hadi juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Khofifah. Ia mengatakan Ketua Muslimat NU itu selalu memotivasi dan menginspirasi untuk bangkit berinovasi dan berkreasi dalam pelaksanaan tugas melayani masyarakat. 

"Saya selalu tekankan kepada seluruh jajaran komando dan anggota untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," jelas Hadi.

Ia menekankan pentingnya melaksanakan tugas dengan baik agar memberikan manfaat kepada masyarakat. Karena itu menjadi kebanggaan dan penghargaan yang utama.

"Sedangkan apresiasi yang diberikan sebagaimana yang diterima hari ini adalah bonus dan pengakuan yang harus dimaknai sebagai tantangan serta menjadi pemicu semangat untuk lebih baik ke depannya," tegasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Satpol PP Jatim Gubernur Khofifah Hari Jadi ke-78 Provinsi Jatim M. Hadi Wawan Guntoro