Satpol PP Jatim Perkenalkan Rintisan Saka Praja Wibawa di Jambore Daerah 2023

Jurnalis: Samsul HM
Editor: Mustopa

6 Oktober 2023 14:39 6 Okt 2023 14:39

Thumbnail Satpol PP Jatim Perkenalkan Rintisan Saka Praja Wibawa di Jambore Daerah 2023 Watermark Ketik
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Jawa Timur ikut menyemarakkan Jambore Daerah Jatim 2023 (Foto: Satpol PP Jatim)

KETIK, TUBAN – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Jawa Timur ikut menyemarakkan Jambore Daerah Jatim 2023 lewat partisipasi rintisan Saka Praja Wibawa. Kehadiran mereka memberi warna baru dalam Jambore yang digelar di Bumi Perkemahan Ngawun Abilowo, Tuban.

Satpol PP Jatim memperkenalkan Saka Praja Wibawa kepada para peserta pramuka penggalang yang merupakan kontingen kwarcab se-Jawa Timur. Termasuk menyampaikan maksud dan tujuan dibentuknya Saka Praja Wibawa.

"Alhamdulillah kegiatan sosialisasi di anjungan Saka Praja Wibawa selama 2 hari ini berjalan dengan lancar," jelas Adha Ariffian, salah satu pemateri, Jumat (6/10/2023).

"Apalagi mendengar kesan dan pesan peserta menjadikan saya semakin optimis bahwa Saka ini akan berkembang pesat," tegasnya.

Tidak hanya memperkenalkan Saka Praja Wibawa, Satpol PP Jatim mengajarkan berbagai nilai kehidupan melalui pengarahan dan dialog. Peserta juga mengikuti permainan yang disiapkan.

"Kami menyiapkan fun game online untuk para peserta yang hadir dalam anjungan kami, dan mereka sangat antusias," sambung Chaidar Galih, pemateri lainnya.

Sementara Thomaji selaku koordinator tim berharap dari kegiatan tersebut, Rintisan Saka Praja Wibawa dapat dikenal oleh peserta Jambore Daerah. Sehingga, mereka tertarik untuk bergabung 

"Semoga ke depannya Saka ini mampu berkiprah pada Gerakan Pramuka dan berkembang hingga ke seluruh penjuru Indonesia," harapnya.

Sementara Aisyah, peserta kontingen Kabupaten Jombang mengaku senang dengan kegiatan yang digelar oleh Saka Praja Wibawa. Ia pun tidak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan oleh Satpol PP Jatim.

"Saka Praja Wibawa berbeda dengan lainnya, rangkaian acara yang ada di anjungan Saka Praja Wibawa sangat seru sehingga membuat kami menjadi fokus untuk mengikutinya dari awal hingga akhir," tandasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Satpol PP Jatim Jambore Daerah 2023 Saka Praja Wibawa tuban Bumi Perkemahan Ngawun Abilowo