Semakin Dekat dengan Masyarakat Surabaya, Koarmada II Gelar Sailor Citizen Interaction

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Marno

26 November 2023 22:05 26 Nov 2023 22:05

Thumbnail Semakin Dekat dengan Masyarakat Surabaya, Koarmada II Gelar Sailor Citizen Interaction Watermark Ketik
Pakaian renang milik TNI AL yang dipamerkan di Sailor and Citizen Interaction Armada II di Jalan Tunjungan. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Merayakan Hari Armada Tahun 2023, Koarmada II menggelar Sailor and Citizen Interaction di sepanjang Jalan Tunjungan, Surabaya pada Minggu (26/11/2023).

Acara tersebut sangat ramai karena masyarakat Surabaya begitu antusias melihat alutsista milik TNI AL Indonesia.

Panglima Koarmada II Laksamana Madya Yayan Sofiyan menjelaskan kegiatan Sailor and Citizen Interaction ini adalah sebagai bentuk interaksi dengan masyarakat secara langsung.

Foto Panglima Koarmada II Laksamana Madya Yayan Sofiyan di acara Sailor and Citizen Interaction Armada II di Jalan Tunjungan Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Panglima Koarmada II Laksamana Madya Yayan Sofiyan di acara Sailor and Citizen Interaction Armada II di Jalan Tunjungan Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

"Keberadaan kita di Surabaya ini berinteraksi dengan masyarakat, seluruh prajurit kami yang ada di Surabaya, mereka itu merupakan bagian dari penduduk masyarakat Surabaya maupun Jawa Timur," ujarnya pada awak media.

Yayan mengungkapkan, antusiasme masyarakat Surabaya sangat tinggi sehingga ribuan orang hadir untuk sekedar melihat dan menikmati suguhan penampilan dari Armada II.

"Sehingga bisa kita saksikan, tidak kurang dari lima ribu warga Surabaya menyaksikan event ini, mereka melihat secara langsung alutsista-alutsista yang dimiliki angkatan laut,” ujarnya.

Sebelum kegiatan ini, Armada II juga menggelar berbagai macam kegiatan misalnya kejuaraan renang serta uji skil dan alutsista.

"Sudah dilaksanakan berupa kompetisi artileri yang beberapa waktu lalu dilaksanakan di Laut Jawa, dengan kecepatan tinggi high speed of fire exercise, dengan manuver abilitas yang tinggi," ujar Yayan.

Foto Alutista yang dipamerkan di Jalan Tunjungan Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Alutista yang dipamerkan di Jalan Tunjungan Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

"Manuver abilitas yang tinggi dan kemudian dituntut kemampuan untuk memenuhi ataupun untuk mengoperasikan peralatan-peralatan yang ada di Combat Information Center, dan bagaimana kepiawaian para perwira untuk melaksanakan,” imbuh Panglima ini.

Sailor and Citizen Interaction ini hadir di sepanjang Jalan Tunjungan Surabaya, berbagai alutsista milik TNI AL dipamerkan mulai dari kendaraan siaga hingga pakaian renang dari TNI AL. (*)

Tombol Google News

Tags:

Hari Armada Tahun 2023 Koarmada II Sailor and Citizen TNI AL Surabaya jalan tunjungan Laksamana Madya Yayan Sofiyan