Semarak JCC & Festival Peneleh Pecah di Platinum Hotel Tunjungan Surabaya

Jurnalis: Samsul HM
Editor: Naufal Ardiansyah

10 Juli 2023 13:36 10 Jul 2023 13:36

Thumbnail Semarak JCC & Festival Peneleh Pecah di Platinum Hotel Tunjungan Surabaya Watermark Ketik
Semarak JCC & Festival Peneleh 2023. (Foto: Marcomm Platinum Hotel Tunjungan Surabaya)

KETIK, SURABAYA – Java Coffee Culture (JCC) & Festival Peneleh 2023 digelar meriah di Platinum Hotel Tunjungan Surabaya pada Jumat-Minggu (7-9/7/2023).

Kegiatan yang digelar Bank Indonesia (BI) berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Surabaya ini tak hanya memanjakan pecinta kopi, tapi juga menarik minat warga Surabaya yang ingin bernostalgia sekaligus berwisata menikmati suasana Kota Surabaya tempo dulu di kawasan Peneleh.

Arek-arek Suroboyo bisa merasakan kopi-kopi terbaik dari Sabang-Merauke. Acara Coffeetalk, Business Matching Cupping Experience, Workshop Green Coffee & Roasting dilaksanakan di Platinum Hotel Tunjungan Surabaya.

Foto Semarak JCC & Festival Peneleh 2023. (Foto: Marcomm Platinum Hotel Tunjungan Surabaya)Semarak JCC & Festival Peneleh 2023. (Foto: Marcomm Platinum Hotel Tunjungan Surabaya)

Tahun ini, JCC mengusung tema ‘Diplomasi Lintas Generasi’ yang merupakan strategic flagship event tahunan untuk memperkenalkan value, sejarah, dan filosofi kopi Jawa yang berkontribusi signifikan terhadap pengembangan komoditas kopi nasional.

Sementara Festival Peneleh, sebagai ajang promosi Kampung Wisata Sejarah di Kawasan Peneleh yang sedang dikembangkan oleh BI Jatim dan Pemkot Surabaya.

Pihak hotel mengaku bangga bisa menjadi lokasi pelaksanaan event bersejarah ini. Pihaknya menyiapkan gelaran akbar ini dengan baik.

“Kami sangat bangga terpilih menjadi venue pelaksanaan event Java Coffee Culture tahun 2023 ini dan kami akan memberikan pelayanan terbaik," ujar Deddy Ali Murdani selaku Hotel Operation Manager Platinum Hotel Tunjungan Surabaya.

Foto Semarak JCC & Festival Peneleh 2023. (Foto: Marcomm Platinum Hotel Tunjungan Surabaya)Semarak JCC & Festival Peneleh 2023. (Foto: Marcomm Platinum Hotel Tunjungan Surabaya)

Event JCC & Festival Peneleh 2023 ini juga dimeriahkan dengan Tiktok & Reels Competition, Senam Bersama, Latte Art Competition, Teatrikal Soerabaja Tempo Doeloe, dan Showcase UMKM Kopi seluruh Indonesia.

Hari terakhir yaitu Minggu, 9 Juli 2023 terdapat pertunjukan di malam puncak semarak JCC & Festival Peneleh, dan terdapat artis ibu kota Pongki Barata eks Jikustik dan band Klantink. (*)

Tombol Google News

Tags:

Platinum Hotel Tunjungan Surabaya JCC & Festival Peneleh 2023