Senyum PKS dan Demokrat, Pertanda Akan Ada Koalisi di Pilkada Halsel 2024

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: M. Rifat

21 April 2024 14:17 21 Apr 2024 14:17

Thumbnail Senyum PKS dan Demokrat, Pertanda Akan Ada Koalisi di Pilkada Halsel 2024 Watermark Ketik
Serah terima pengembalian formulir pendaftaran Bacabup Bassam Kasuba ke Partai Demokrat Halsel (21/4/2024). Iksan Kaleseran dan Hud Hi Ibrahim berjabat tangan dan tersenyum (Foto: Mursal Bahtiar/Ketik.co.id )

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Calon petahan Pilkada Halmahera Selatan (Halsel) 2024 Hasan Ali Bassam Kasuba resmi mengembalikan formulir pendaftaran Bakal calon bupati ke Partai Demokrat pada Minggu, (21/4/2024)

Pengembalian formulir calon petahana Bassam Kasuba diwakili Sekretaris Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Halsel Iksan Kaleseran didampingi sejumlah relawan dan simpatisan PKS.

Selain disambut hangat, serah terima pengembalian formulir diwarnai senyum kedua pengurus partai antara Hud Hi. Ibrahim Ketua DPC partai Demokrat, Sekretaris Demokrat Fahri Husen, dan Sekretaris DPD PKS Iksan Kaleseran serta jajaran pengurus lainnya.

Di kesempatan tersebut, Iksan Kaleseran mengatakan, PKS optimis calon petahana Bassam Kasuba akan mendapatkan rekomendasi dari partai Demokrat

“Kita optimis bisa mengantongi rekomendasi partai Demokrat. Insya Allah Ini bagian dari komunikasi intens,” ucap Iksan.

Sementara, Hud Hi. Ibrahim mempersilahkan rencana komunikasi intens yang dibangun oleh partai PKS terhadap partai Demokrat. Menurut Hud, seluruh partai berpeluang berkolaisi dengan Partai Demokrat. Termasuk Bassam Kasuba yang memiliki nilai tersendiri.

“Silahkan saja komunikasi, semua pihak kita buka peluang untuk berkoalisi termasuk Bassam Kasuba,” ujar Hud.

“Selain hasil survei, juga dilakukan uji kepatutan dan kelayakan terhadap Bacabup yang mendaftar di partai Demokrat, karena itu mekanisme dan Incumbent pasti memiliki nilai tersendiri dalam pemberian skoring,” tambahnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pengembalian Formulir Pendaftaran Bacabup Calon Petahana Bassam Kasuba DPD PKS Pilkada Halsel 2024 Partai Demokrat Halsel Bassam Nilai Plus Hud Hi Ibrahim