Cawabup Halsel Helmi Umar Muchsin: Tidak Ada Musuh dalam Politik, hanya Lawan

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: M. Rifat

30 Agustus 2024 03:15 30 Agt 2024 03:15

Thumbnail Cawabup Halsel Helmi Umar Muchsin: Tidak Ada Musuh dalam Politik, hanya Lawan Watermark Ketik
Helmi Umar Muchsin Calon Wakil Bupati Halmahera Selatan bersaman Hasan Ali Bassam Kasuba (Foto: Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Helmi Umar Muchsin, Calon Wakil Bupati dari Calon Bupati Hassan Ali Bassam Kasuba di Pilkada Halmahera Selatan (Halsel) 2024 mengungkap hal menarik bagi pembelajaran politik di tengah konstelasi Pemilukada 2024.

Helmi merupakan salah satu kader terbaik Nasdem yang sangat familiar dan sarat dengan ide serta gagasan.

Selain Intelek, Helmi dikenal ramah dan santun di kalangan aktivis dan para pelaku politik Maluku Utara. Dia pernah menjadi rival Bassam Kasuba di Pilkada sebelumnya.

Namun, niat baik untuk membangun daerah menjadi alasan untuk ikut bertarung kembali di Pilkada Halsel 2024 sebagai pasangan dengan Bassam Kasuba di Pilkada kali ini.

Keputusan untuk kembali bertarung di Pilkada Halsel menurut Helmi adalah panggilan nurani. Ini diungkapnya saat menjawab pertanyaan sejumlah wartawan kala mendaftar di KPU Halsel pada Rabu 27 Agustus 2024.

"Tentu tanpa ada paksaan, ini adalah panggilan nurani. Kita tentu dengan tujuan yang sama ingin membangun Halmahera Selatan jauh lebih baik kedepan," ungkap Helmi.

Helmi begitu terbuka dalam penyampaiannya. Penggalan kalimat yang dilontarkannya bahkan menjadi tren politik yang dibangun olehnya dan Bassam Kasuba sementara ini.

Bagi dia, dalam politik tidak ada permusuhan. Karena kesantunan dan silaturahmi adalah kekayaan yang tak ternilai dalam sebuah ajang politik.

"Dalam politik tidak yang namanya musuh. Yang ada hanya lawan politik. Ini harus dibedakan. Sejatinya Bassam-Helmi punya tujuan yang sama dengan kandidat lain. Namun dengan cara dan strategi yang berbeda," ujar Helmi dengan tersenyum.

"Saya kira saya dan Bassam memiliki chemistry. Punya kesamaan yang sama dalam pandangan politik, tukasnya.

Mantan anggota DPRD Provinsi Maluku Utara dua periode ini bukan saja berkeinginan mambangun daerah. Lebihnya, ia berseru memberikan edukasi politik bagi pemantik politik yang ada di daerah sekaligus menjadi pembaharuan pemikiran politik yang lebih dinamis dan segnifikan.(*)

Tombol Google News

Tags:

Maluku Utara halmahera selatan Helmi Umar Mucksin Politisi Nasdem calon wakil bupati Sosok Intelek Pilkada Halsel 2024 Bassam Helmi pilkada