Siapkan Atlet untuk Asian Para Games, NPCI Pusatkan Latihan di Solo

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

18 Agustus 2023 09:00 18 Agt 2023 09:00

Thumbnail Siapkan Atlet untuk Asian Para Games, NPCI Pusatkan Latihan di Solo Watermark Ketik
Ketua NPCI Jatim , Imam Kuncoro. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Menjelang Asian Para Games (APG) di Guangzhou, China Oktober 2023, kontingen National Paralympic Comittee Indonesia (NPCI) Jawa Timur telah melakukan pemusatan latihan sejak bulan Juli di Kota Surakarta (Solo). Rencananya Jawa Timur akan mengirimkan total 10 atlet untuk bertanding.

Ketua NPCI Jatim , Imam Kuncoro mengatakan, untuk atlet Jawa timur cabang olahraga (cabor) yang diharapkan dapat mendulang medali antara lain ada panahan, bulu tangkis kemudian tenis meja. Selain melakukan persiapan untuk Asian Para Games 2023, NPCI juga mempersiapkan atlet untuk bertanding di Paralympic di Paris 2024 mendatang.

"Selain cabor andalan tadi yang akan dipertandingkan di Guangzhou, saat ini sudah ada atlet dari cabor lain yang sudah lolos untuk Paralympic di Paris 2024 mendatang," Jelas Imam di Gedung Grahadi, Jumat (18/8/2023).

Cabor yang sudah lolos untuk bertanding pada ajang Paralympic di antaranya panahan, atletik, judo, renang, tenis meja, bulu tangkis. Untuk meningkatkan prestasi yang telah dicapai pihaknya tentu akan berusaha untuk memberikan pelatihan yang maksimal kepada para atlet.

"Jadi adik-adik yang barusan dapat emas ini nanti juga akan ke Solo untuk pelatihan agar siap untuk bertanding. Mudah mudahan bisa mendapatkan hasil yang maksimal," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

atlet Asian Para Games Paralympic NPCI Imam Kuncoro Olahraga