Sijalinmaja Masuk Top 45 Kovablik, Satpol PP Jatim Dapat Apresiasi dari Juri

Jurnalis: Samsul HM
Editor: Mustopa

17 Oktober 2023 03:55 17 Okt 2023 03:55

Thumbnail Sijalinmaja Masuk Top 45 Kovablik, Satpol PP Jatim Dapat Apresiasi dari Juri Watermark Ketik
Kasatpol PP Jatim saat mempresentasikan Sijalinmaja (Foto: Satpol PP Jatim)

KETIK, SURABAYA – Sistem Integrasi Jaga Lindungi Masyarakat Jawa Timur (Sijalinmaja) milik Satpol PP Jatim masuk dalam Top 45 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Kovablik) Provinsi Jawa Timur Tahun 2023.

Setelah masuk daftar Top 45, kemudian dilanjutkan dengan tahap presentasi dan wawancara. Pada bagian ini, Kasatpol PP Jatim, M. Hadi Wawan Guntoro yang memaparkan langsung kepada juri.

Secara virtual, Hadi menjelaskan secara detail fungsi dari Sijalinmaja kepada juri. Mulai dari sajian data trantibumlinmas hingga fungsi administrasi dan manajemen kegiatan Satpol PP.

Ada pula sajian data peta rawan gangguan trantibumlinmas di Jawa Timur. Sehingga keberadaan platform tersebut mendapat apresiasi dari juri Kovablik, salah satunya dari Didik Purwondaru.

"Dari sisi dampak, memang sudah terlihat," ungkap Didik dalam keterangan yang diterima Ketik.co.id, Selasa (17/10/2023).

Tidak hanya mengapresiasi, Didik juga memberikan masukan. Yakni agar Sijalinmaja bisa menampilkan dampak kuantitatif berupa angka.

"Saya usul bisa ditambahkan pencapaian SPM Trantibumlinmas pada aplikasi sebagai bentuk pelayanan informasi," jelas Didik.(*)

Tombol Google News

Tags:

Satpol PP Jatim Sijalinmaja M. Hadi Wawan Guntoro Kovablik Top 45