Soroti Desa Mandiri, Imam Utomo Kagum Kemajuan Jawa Timur

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Marno

17 Agustus 2023 07:31 17 Agt 2023 07:31

Thumbnail Soroti Desa Mandiri, Imam Utomo Kagum Kemajuan Jawa Timur Watermark Ketik
Mantan Gubernur Jawa Timur, Imam Utomo, usai menghadiri Upacara HUT Ke-78 RI di Grahadi. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Banyak tokoh berdatangan pada momen peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Gedung Negara Grahadi, Kamis (17/8/2023). Mulai dari pejabat OPD, kepala Forkopimda dan tokoh masyarakat. Salah satunya adalah Gubernur Jawa Timur (Jatim) ke-12 Imam Utomo.

Imam Utomo merupakan Gubernur Jawa Timur periode 1998-2003 dan 2003-2008. Pria kelahiran Jombang 14 Mei 1943 itu merupakan Gubernur Jatim yang mengalami empat kali pemerintahan. Masing-masing yaitu Presiden Habibie, Presiden Abdurrahman Wahid, Presiden Megawati Soekarnoputri, dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Berbicara mengenai perkembangan Indonesia khususnya Jawa Timur di Hari Kemerdekaan ke-78 RI, ia berharap Indonesia lebih maju dan bersatu sesuai dengan tema yang digunakan tahun ini "Terus Melaju untuk Indonesia Maju".

"Harapannya ya Indonesia bisa lebih maju dan bersatu," terangnya

Berbicara mengenai berbagai kemajuan yang dicapai oleh Jawa Timur, Imam Utomo menyoroti perkembangan desa mandiri di Jatim. Bahkan Jatim berhasil menempati peringkat teratas untuk jumlah desa mandiri terbanyak.

Berdasarkan data BPS jumlah desa mandiri di Jatim berkisar 1.490 sepanjang 2022. Pertumbuhan desa mandiri dinilai cukup signifikan dibanding tahun 2021 yang mencapai 697 desa.

"Banyak kemajuan yang dicapai oleh Pemprov Jatim di bawah kepemimpinan Ibu Khofifah terutama desa mandiri pertumbuhannya cukup signifikan," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Imam Utomo Gubernur Jawa Timur Jawa timur Hari Kemerdekaan desa mandiri