Surabaya Kandas, Sidoarjo Sabet Emas Cabor Bola Volly Putra

Jurnalis: Yudha Fury
Editor: Marno

15 September 2023 08:43 15 Sep 2023 08:43

Thumbnail Surabaya Kandas, Sidoarjo Sabet Emas Cabor Bola Volly Putra Watermark Ketik
Pemain Surabaya mencoba lakukan blok pada serangan dari Sidoarjo.

KETIK, SIDOARJO – Tim bola volly putra Sidoarjo berhasil meraih medali emas Porprov VIII Jatim 2023, setelah mengkandaskan perlawanan Kota Surabaya tiga set langsung, Kamis, (14/9/2023) malam.

Kemenangan Sidoarjo diperoleh dalam 3 set langsung. Set pertama 25-17, set kedua 25-21 dan set ketiga 25-19.

Pelatih tim bola volly putra Sidoarjo, Djohan Rahmadi Budiman mengutarakan kemenangan yang diraih timnya merupakan buah dari kerja sama ciamik yang ditampilkan. Serangan-serangan lawan dapat diantisipasi dengan baik sesuai dengan plan yang ditetapkan.

"Intinya antisipasi serangan dan secara statistik sudah salurkan semua pengalaman saya sebagai pemain," ujarnya usai pertandingan.

Meski demikian, ia tetap mengapresiasi lawan, menurutnya tim Volly putra tidak semudah itu ditaklukkan. Terlebih perwakilan tim Kota Pahlawan ini selalu menjadi unggulan pertama tiap gelaran porprov."Ya sulit lha sama-sama sebagai juara," lanjutnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sidoarjo, Djoko Supriyadi mengaku bangga atas raihan tim bola volly putra Sidoarjo. Hasil latihan hampir setahun terbayar dengan medali emas."Target kita memang satu, harus medali emas untuk tim putra ini," ucapnya.

Sementara itu, Frengky Effendi bersyukur atas keberhasilan tim volly putra Sidoarjo merebut medali emas. Apalagi target emas ini mampu dipenuhi.

 "Alhamdulillah sekarang diberikan amanah untuk juara, saya pikir memang pantas, mereka sangat luar biasa," ucap Frengky dengan bangga. Frengky berharap, raihan prestisius ini dapat terus dipertahankan pada porprov selanjutnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Porprov Jatim 2023 sidoarjo Surabaya Kota Pahlawan kota delta Volly rivan Nur mulki