Tahukah! Surabaya Punya Badut Om Kumis, Pemegang Rekor Dunia Ballon Twisting Art

Oleh: Kiagus Firdaus

13 Agustus 2023 03:49 13 Agt 2023 03:49

Thumbnail Tahukah! Surabaya Punya Badut Om Kumis, Pemegang Rekor Dunia Ballon Twisting Art Watermark Ketik
Dihyah tampak ceria saat dihibur dan mendapatkan balon busur panah oleh Badut Om Kumis di Hotel Bintang 5 Double Tree Surabaya. (Foto: Kia/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Balon Panjang atau yang dikenal Ballon Twisting biasanya hanya dibuat menjadi pedang, topi dan hewan.

Tetapi di tangan Kak Henoch atau yang biasa dipanggil Badut Om Kumis, balon panjang tersebut bisa menjadi ratusan jenis bentuk mulai dari bernagai jenis boneka, hewan, senjata, bunga, karakter film dan lainnya.

Ketik.co.id langsung bersama Kak Henoch yang sedang show di sela jam breakfast Hotel Bintang 5 Double Tree Surabaya, Minggu (14/8/2023)..

Badut Om Kumis menghibur pengunjung hotel yang sedang sarapan dengan menyapa anak-anak dan orang tuanya menawari untuk dibuatkan balon panjang tersebut.

Atraktif sambil proses membuat balon panjang menjadi sesuatu. Badut Om Kumis sesekali membuat pengunjung tertawa dengan ulahnya yang lucu.

Foto Badut Om Kumis saat show di Hotel Bintang 5 Double Tree Tunjungan Surabaya. (Foto: Kia/Ketik.co.id)Badut Om Kumis saat membuat boneka beruang dari balon di Hotel Double Tree Surabaya. (Foto: Kia/Ketik.co.id)

Layya Haura seorang putri dari pengunjung saat sarapan dihampiri oleh sang badut dan dibuatkan balon. Sang badut bertanya-tanya nanti bentuknya menjadi seperti apa.

Sesekali Layya menerka dan menjawab. Ternyata jawabannya salah, yakni hasil akhirnya adalah jadi boneka beruang.

Adalagi Dihyah pengunjung dari Malang yang sedang berlibur dibuatkan balon berbentuk senjata tradisional berupa busur panah warna merah putih.

Untuk diketahui, Kak Henoch pernah menjuarai kontes badut dunia dengan meraih juara umum dalam keterampilan dan show badut dengan ratusan kreasi ballon twisting art beberapa tahun lalu.

"Membuat anak-anak dan semua orang tertawa serta terhibur adalah tujuan hidup saya," kata Kak Henoch.

Dengan bekal sejak kecil sudah sering menghibur teman-teman, kerabat dan keluarga akhirnya badut menjadi profesinya.

Kak Henoch tergabung dalam Member of World Clown Association. Dia juga pernah juara 1 di ajang International Clown Festival in Thailand pada tahun 2019.

Anda bisa melihat aksi dan karya-karyanya di akun instagram @badutsurabayakumis. Badut Om Kumis bisa dihubungi dan reservasi di nomor HP 081 7322 718. (*)

Tombol Google News

Tags:

Double Tree Hotel Double Tree Badut surabaya Badut om kumis Double tree surabaya Balon Ballon twisting Ballon twisting art Surabaya hotel Kak Henoch Badut Om Kumis