Tak Banyak yang Tahu, Begini Perjuangan Raka Raki Jatim Bertugas di Gedung Negara Grahadi

Jurnalis: Mustopa
Editor: Marno

17 Agustus 2023 23:04 17 Agt 2023 23:04

Thumbnail Tak Banyak yang Tahu, Begini Perjuangan Raka Raki Jatim Bertugas di Gedung Negara Grahadi Watermark Ketik
Raka Raki Jatim saat bertuga dalam Upacara Kemerdekaan ke-78 RI di Gedung Negara Grahadi (Foto: Mustopa/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Raka Raki Jawa Timur 2022 ikut terlibat dalam Upacara HUT Kemerdekaan ke-78 RI di Gedung Negara Grahadi. Mereka mencuri perhatian para undangan yang hadir untuk sekadar berfoto bersama.

Namun, siapa sangka, persiapan mereka untuk bertugas dalam upacara Kemerdekaan ke-78 RI di Gedung Negara Grahadi tidak mudah. Sebab, mereka sudah harus bersiap sejak tengah malam.

"Jam 1 pagi kita sudah mulai make up, sasak rambut. Sampai di sini jam setengah 6, lalu berdiri sampai jam 9," kata Rizqi Putri Al Madinah, Raki asal Pasuruan kepada Ketik.co.id, Kamis (17/8/2023).

Mau tidak mau, perempuan yang akrab dipanggil Raki Riris ini harus mengatur jam istirahatnya. Dia tidur lebih awal agar bisa tetap bugar saat bertugas menerima tamu di Gedung Negara Grahadi.

"Sebenarnya kita sudah tahu harus bangun jam 1 buat make up, jadi kita harus bisa antisipasi untuk ambil istirahatnya lebih awal," lanjut Riris.

"Jadi kemarin kita jam 8 malam sudah persiapan istirahat dan minum vitamin biar lebih fit, soalnya kita bangun malam," imbuhnya.

Raki Riris juga membagikan kesannya bisa terlibat dalam Upacara Kemerdekaan ke-78 RI di Gedung Negara Grahadi. Ia mengatakan bahwa, ini menjadi kali kedua bisa hadir dalam upacara Pemprov Jatim.

"Sebelumnya saya pernah ke sini, tapi bukan sebagai Raka-Raki, melainkan saya sebagai anggota Paskibraka Provinsi Jatim pada tahun 2018," lanjut perempuan yang pernah menimba ilmu di SMAN 2 Pasuruan ini.

Tentu, rasanya berbeda ketika bertugas sebagai Paskibraka dan Raka Raki Jawa Timur. Ia mengaku bangga bisa terlibat dalam Upacara Kemerdekaan ke-78 RI di Gedung Grahadi, karena tak semua orang punya kesempatan.

"Kalau waktu itu (jadi Paskibraka) rasanya deg-degan banget karena kita di situ sebagai tokoh utama untuk mengibarkan bendera," tandasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Raka Raki Jatim Gedung Negara Grahadi HUT Kemerdekaan Ke-78 RI