Tak Terbendung! Real Madrid Juara Piala Dunia Antarklub Kali Kelima

Jurnalis: Ias Abdullah
Editor: M. Rifat

12 Februari 2023 02:24 12 Feb 2023 02:24

Thumbnail Tak Terbendung! Real Madrid Juara Piala Dunia Antarklub Kali Kelima Watermark Ketik
Real Madrid merayakan gelar juara Piala Dunia Antarklub 2022 (12/2). (Foto: Manu Fernandez/AP Photo)

KETIK, JAKARTA Tak terbendung. Real Madrid menjadi kampiun Piala Dunia Antarklub 2022. Itu setelah tim asuhan Carlo Ancelotti ini menang atas klub Arab Saudi, Al Hilal dengan skor 5-3 di final.

Partai puncak Piala Dunia Antarklub 2022 antara Madrid vs Al Hilal ini berlangsung di Stadion Pangeran Moulay Abdellah, Rabat, Maroko, Minggu (12/2/2023) dinihari WIB.

Ini menjadi gelar kelima Real Madrid di kompetisi ini. Sebelumnya, Los Blancos, julukan Real Madrid, juga memenanginya pada 2014, 2016, 2017, dan 2018.

Lima gelar ini sekaligus membuat Real Madrid masih menjadi tim dengan koleksi gelar terbanyak di ajang ini. Disusul Barcelona dengan tiga gelar.

“Menjadi juara dunia bersama Real Madrid adalah mimpiku yang menjadi nyata,” ucap Aurelien Tchouameni, gelandang El Real asal Prancis dilansir situs resmi Rea Madrid.

Vinicius Junior dan Federico Valverde masing-masing mencetak dual gol El Real. Satu lainnya dari Karim Benzema. Sementara tiga gol balasan Al Hilal tercipta dari Moussa Marega dan dua go Luciano Vietto.

Real Madrid sudah membuka keunggulan kala laga berjalan 13 menit. Berawal dari kerja sama apik Benzema dan Valverde, Vinicius mendapat bola daerah yang sukses dituntaskan menjadi gol.

Enam menit kemudian, Real Madrid sukses menggandakan keunggulan lewat aksi Valverde. Bola rebound di kotak penalti dicocor Valverde dengan tembakan voli first time, kiper Abdullah Al Muaiouf pun gagal mengantisipasi dengan sempurna.

Al Hilal tak menyerah begitu saja meski sudah tertinggal dua gol. Mareka memperkecil ketinggalan berkat golnya pada menit ke-26 lewat skema serangan balik cepat. Skor 2-1 ini bertahan hingga turun minum.

Real Madrid tak mengendurkan intensitas mereka usai turun minum. Benzema mencetak gol pada menit ke-54 lewat sontekan meneruskan crossing akurat Vinicius. Madrid kini memimpin 3-1.

Empat menit berselang, Valverde kembali mencatatkan namanya di papan skor. Menerima assist Dani Carvajal, Valverde dengan mudah menaklukkan Al Muaiouf.

Menit ke-63, Saud Abdulhamid mengirim umpan terobosan manis kepada Vietto. Bintang asal Argentina itu pun dengan dingin mampu memperdaya Andriy Lunin.

Real Madrid lagi-lagi menjauh pada menit ke-69. Pergerakan Dani Ceballos dituntaskan Vinicius untuk mencetak gol keduanya pada laga ini.

Al Hilal tak menyerah begitu saja. Vietto kembali mencetak gol pada menit ke-79 untuk memperkecil ketinggalan. Skor 5-3 pun tak berubah hingga peluit panjang berbunyi.(*)

Tombol Google News

Tags:

Real Madrid juara Piala Dunia Antarklub