Sulfan Saukani Biang Kerok Yang Bikin Tomori Fc Juara di Turnamen Bupati Cup II Halsel 2023

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Muhammad Faizin

27 Desember 2023 11:58 27 Des 2023 11:58

Thumbnail Sulfan Saukani Biang Kerok Yang Bikin Tomori Fc Juara di Turnamen Bupati Cup II Halsel 2023 Watermark Ketik
Tomori Fc saat mengangkat tropi juara (Foto Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Tomori FC berhasil keluar sebagai juara dalam Turnamen Bupati Cup II Halmahera Selatan 2023. Tim yang juga dikenal sebagai Mori United ini berhasil menjadi juara baru dan merengkuh piala setelah berhasil mengalahkan Babang FC dalam partai final yang di gelar di Stadion GBK Bacan Selatan pada Rabu (27/12/2023).

Partai final berlangsung sengit di mana kedua tim bermain relatif sama kuat. Kedua tim, Mori United dan Babang FC sama-sama bermain lepas dengan masing-masing mengandalkan counter attack. Dari serangan demi serangan, kedua kubu mempunyai peluang yang sama. Namun semua serangan tak mampu membuahkan gol satupun. 

Skor kacamata bertahan hingga 2 kali 35 menit atau hingga usai babak kedua. Laga yang di pimpin wasit Farly Chandara akhirnya langsung lanjutkan dengan drama adu penalti tanpa penambahan perpanjangan waktu.

Foto Sulfan Saukani, penjaga gawang Mori United yang menipis dua tendangan adu pinalti pemain Babang Fc (Foto Mursal)Sulfan Saukani, penjaga gawang Mori United yang menipis dua tendangan adu pinalti pemain Babang Fc (Foto Mursal)

Adalah Sulfan Saukani (1) penjaga gawang Mori United yang di masukan coach Umar Alhadar di akhir paru kedua, menjadi Biang kerok kemenangan Mori United setelah menipis dua tendangan adu pinalti pemain Babang Fc. Dari Hasil itu, Mori United akhirnya keluar sebagai juara di Turnamen Bupati Cup II Halmahera Selatan 2023 dengan skor kemenangan 3 - 0.

Usai laga, penyerahan tropi dan bonus kemudian di berikan ke seluruh juara baik juara 1, 2, 3, maupun harapan 1 beserta top skor dan Best player.

Berikut Bonus total yang di serahkan Panita ke tim juara: 

 

Juara 1 Tomori Fc total bonus 150 juta rupiah

Juara 2 Babang Fc total bonus 100 juta rupiah

Juara 3 Dauri Fc total Bonus 75 juta rupiah

Juara 4 Tembal Fc 50 juta rupiah

Pemain Terabaik; Adam Madoan (26) Babang Fc

Top Skor 1 Slamet Riadi (10) Tomori Fc

Top skor 2 Alias Ningga (7) Babang Fc

Bonus top skor masing-masing 7 juta rupiah. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Turnamen Bupati Cup Halsel 2023 Tomori Fc juara Bonus 150 juta Mori United Sulfan Saukani penjaga gawang