Tanggapi Tuntutan Bonek, Manajemen Persebaya Siap Coret 10 Pemain

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Muhammad Faizin

30 Oktober 2023 09:44 30 Okt 2023 09:44

Thumbnail Tanggapi Tuntutan Bonek, Manajemen Persebaya Siap Coret 10 Pemain Watermark Ketik
Direktur Operasional Persebaya Candra Wahyudi menyampaikan pendapat manajemen dihadapan Bonek, Senin (30/10/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Kantor Persebaya yang berada di Surabaya Town Square (Sutos) digeruduk oleh suporter Persebaya yang dikenal Bonek, Senin (30/10/2023). Manajemen Persebaya keluar untuk menemui dan mendengarkan tuntutan yang diajukan oleh Bonek.

"Kami sudah berkoordinasi dengan CEO Persebaya yang tegas kepada manajemen dan tim pelatih. Akan ada 10 pemain yang akan dievaluasi (terdiri dari) 8 pemain lokal dan 2 pemain asing," ucap Direktur Operasional Persebaya Candra Wahyudi, saat berbicara di depan para Bonek. 

Candra juga memiliki target tersendiri untuk manajemen dan pelatih serta pemain Persebaya. Dalam tuntutan Bonek, minimal Persebaya meraih 7 poin dalam putaran kedua. "Kami juga memiliki terget untuk penilaian manajemen sehingga jika tidak memenuhi target akan kami lakukan evaluasi," paparnya.

Foto Aksi bonek dan manajemen Persebaya memyanyikan Song for Pride, Senin (30/10/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)Aksi bonek dan manajemen Persebaya menyanyikan Song for Pride, Senin (30/10/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

Persebaya dijawalkan melakoni putaran kedua Liga 1 musim 2023/2024 pada 9 November 2023 menghadapi Barito Putera dalam laga away. Sedangkan kontra PSIS Semarang dalam laga kandang, serta melawan Persija Jakarta di laga tandang. "Target 9 poin yang diinginkan teman-teman Bonek, hal yang sama juga kami targetkan," jelasnya.

Sementara itu, Manajemen Persebaya Yahya Alkhatiri mengaku siap dengan target yang diberikan Candra Wahyudi yang merupakan Direktur Operasional. "Saya siap dengan target yang diberikan," ucap Yahya di hadapan Bonek.

Foto Asisten Pelatih Uston Nawawi meminta dukungan bonek, Senin (30/10/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)Asisten Pelatih Uston Nawawi meminta dukungan bonek, Senin (30/10/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

Yahya juga mengaku siap mundur dari kursi manajer Persebaya jika memang hasil yang ditargetkan tidak terpenuhi. "Saya siap mundur dan siap untuk bertanggung jawab penuh," terangnya.

Sementara itu, Asisten Pelatih Uston Nawawi yang datang bersama dengan manajemen Persebaya lainnya mengaku didemo oleh Bonek sudah biasa bagi dirinya sejak menjadi pemain. Sehingga dirinya hanya meminta doa dan dukungan bonek.

"Sudah jangan banyak bicara, saya hanya minta dukungan dan doa dari Bonek untuk kemajuan Persebaya," terang Uston yang disambut tepuk tangan.

Akhir demo ini, Bonek bergandengan tangan dengan manajemen serta menyanyikan lagu "Song for Pride". (*)

Tombol Google News

Tags:

persebaya Bonek Bonek demo manajemen Persebaya Liga 1 Liga 1 Musim 2023/2024 Manajemen Persebaya Song for Pride Uston Nawawi