Telkomsel Layani Pengobatan dan Berbagi Nutrisi Gratis di Malang

Jurnalis: Irwansyah
Editor: Naufal Ardiansyah

17 Desember 2023 03:20 17 Des 2023 03:20

Thumbnail Telkomsel Layani Pengobatan dan Berbagi Nutrisi Gratis di Malang Watermark Ketik
Telkomsel menggelar pengobatan gratis untuk masyarakat. (Foto: Dok. Telkomsel)

KETIK, MALANG – Telkomsel melayani pengobatan gratis kepada masyarakat prasejahtera dan pemberian nutrisi gratis bagi bayi dan balita di wilayah Malang.

Kegiatan sosial ini berlangsung di Gereja GSJA Kasih Karunia Wirotaman, Ampelgading, Kabupaten Malang pada Sabtu (16/12/2023).

Program pengobatan gratis yang menyasar 50 masyarakat pra sejahtera ini merupakan program bantuan kesehatan yang diberikan bagi masyarakat prasejahtera berupa preventif, promotif, dan kuratif untuk memudahkan akses masyarakat dalam meningkatkan kualitas kesehatan.

Manager Corporate Corporate Communications Jawa Bali Telkomsel Erwin Kusumawan mengatakan pihaknya terus konsisten menjalankan aksi berbagi manfaat. Salah satunya dengan menghadirkan pengobatan gratis bagi masyarakat dan pemberian nutrisi bagi bayi dan balita.

“Tujuannya yakni meningkatkan kualitas gizi anak pada periode masa keemasan terutama yang berusia sampai 1.000 hari. Program yang ditujukan kepada 250 bayi dan balita ini juga bertujuan untuk menurunkan prevalensi stunting di Indonesia,” ucap Erwin.

Sementara itu, Pendeta Gereja GSJA Kasih Karunia Wirotaman Mathius Susanto mengapresiasi upaya Telkomsel yang sudah peduli dengan masyarakat di Desa Wirotaman dengan membagikan nutrisi bagi ibu hamil dan para balita dengan jumlah yang cukup besar dan juga peduli dengan kondisi masyrakat.

"Semoga Telkomsel tetap diberkati oleh Tuhan dan selalu maju," imbuhnya.

Sebagai informasi, menjelang liburan panjang natal dan tahun baru ini, Telkomsel menyiapkan pengamanan jaringan di wilayah Regional Jawa Timur.

Telkomsel telah melakukan optimalisasi dengan melakukan peningkatan kapasitas BTS sebesar 16% dan penambahan 8 unit Compact Mobile BTS (COMBAT), sehingga menggenapi lebih 233 ribu BTS yang tersebar di seluruh Indonesia dengan jangkauan hingga 97 persen wilayah populasi.

Selama Natal dan Tahun Baru, Telkomsel memproyeksikan akan terjadi lonjakan trafik broadband di wilayah Regional Jawa Timur hingga sebesar 10% dibandingkan dengan hari biasa, atau 4,6% dibandingkan dengan periode NARU tahun sebelumnya.

Lonjakan trafik didorong oleh peningkatan akses media sosial sebanyak 9,3%, video streaming sebanyak 11,9%, layanan komunikasi sebanyak 5,6%, online gaming sebanyak 44,2%, hingga layanan e-commerce sebanyak 24,9% meningkat dibandingkan hari biasa. (*)

Tombol Google News

Tags:

telkomsel Pengobatan gratis Nataru Natal dan Tahun Baru Malang