Nusantara Gilang Gemilang Tandatangani MoU Inkubator Bisnis dengan Pemprov Kalteng

Editor: Gumilang

6 September 2024 21:00 6 Sep 2024 21:00

Thumbnail Nusantara Gilang Gemilang Tandatangani MoU Inkubator Bisnis dengan Pemprov Kalteng Watermark Ketik
Penandatanganan kerjasama dilakukan Nusantara Gilang Gemilang dihadiri Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan APV Nusantara Gilang Gemilang Rizky Mahendra. (Foto: Nusantara Gilang Gemilang)

KETIK, KOTAWARINGIN TIMUR – Nusantara Gilang Gemilang menandatangani kerjasama Inkubator Bisnis dengan Pemprov Kalteng. Penandatanganan MoU dilakukan di Balai Taman Kota Sampit, Kotawaringin Timur, Kalteng, Jumat, 6 September 2024.

Acara ini dihadiri langsung oleh Rizky Mahendra, MM, Ketua Nusantara Gilang Gemilang, dan Sugianto Sabran, Gubernur Kalimantan Tengah. Selain itu, turut hadir pula Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kalimantan Tengah, Norhani, beserta para pejabat daerah lainnya.

"Penandatanganan ini menandai komitmen kedua belah pihak untuk mendirikan inkubator bisnis yang bertujuan membantu UMKM di Kalimantan Tengah dalam meningkatkan level usaha," ujar Rizky Mahendra, MM, Ketua Nusantara Gilang Gemilang melalui keterangan tertulis.

Ia menjelaskan, MoU ini mencakup rencana pembentukan coworking space sebagai pusat bimbingan dan inkubator bisnis yang ada di Kalimantan Tengah. 

"Fasilitas ini akan menyediakan pendampingan dan sumber daya yang dibutuhkan UMKM untuk berkembang dan bersaing di pasar yang lebih luas," sebutnya.

Menurutnya, penandatanganan MoU ini juga sekaligus menjadi bagian dari pembukaan Gebyar UMKM Kalimantan Tengah, sebuah acara yang dirancang untuk mendukung pertumbuhan dan pengembangan UMKM di wilayah tersebut. 

"Acara ini diharapkan dapat menjadi titik awal bagi peningkatan kualitas UMKM di Kalimantan Tengah, serta memperkuat peran UMKM sebagai penggerak ekonomi daerah," terangnya.

Dengan adanya MoU ini, diharapkan Pemprov Kalimantan Tengah dan Nusantara Gilang Gemilang berkomitmen untuk terus berkolaborasi dalam membangun ekosistem bisnis yang lebih baik. Serta mendorong UMKM untuk naik kelas dan bersaing di kancah nasional maupun internasional. (*)

Tombol Google News

Tags:

Nusantara Gilang Gemilang Malang Kalteng Sampit NGG