Temui SBY, Prabowo Disambut Antusias Warga Pacitan

Jurnalis: Al Ahmadi
Editor: M. Rifat

17 Februari 2024 07:55 17 Feb 2024 07:55

Thumbnail Temui SBY, Prabowo Disambut Antusias Warga Pacitan Watermark Ketik
Prabowo saat berangkat menuju Museum SBY-Ani di Pacitan (17/2/2024) (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)

KETIK, PACITAN – Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto, berkunjung ke Kabupaten Pacitan, Jawa Timur pada, Sabtu (17/02/2024).

Ini merupakan kunjungan perdana Prabowo usai kontestasi dalam pemilihan presiden dan wakil presiden di pemilu 2024 lalu.

Capres Prabowo tiba sekitar pukul 09.30 WIB menggunakan helikopter di Pangkalan TNI AU, Iswahjudi Detasemen Pacitan.

Kedatangannya disambut langsung Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji beserta istri, wakil bupati, forkopimda serta Sekretaris Daerah (Sekda) Pacitan.

Tak hanya itu, kehadiran Prabowo juga mendapat respon antusias dari masyarakat dan siswa sekolah. Ribuan masyarakat memadati komplek Detasemen TNI AU Pacitan, menunggu sejak pagi hari.

Terpantau ketik.co.id, mereka saling berebut ingin menyapa langsung dan bersalaman. Pun membuat petugas nyaris kewalahan.

Foto Warga antusias sambut kedatangan Prabowo di Pangkalan TNI AU Pacitan. (Foto: Prokopim Pacitan)Warga antusias sambut kedatangan Prabowo di Pangkalan TNI AU Pacitan. (Foto: Prokopim Pacitan)

Namun demikian, dengan sabar Prabowo Subianto menyapa masyarakat yang hadir dari atas mobil dengan atap terbuka.

Sesekali dia berhenti ketika ada ibu-ibu yang mengangkat anaknya minta salaman hingga memeluknya.

Prabowo-SBY Gelar Pertemuan Tertutup di Pacitan

Kunjungan Capres Prabowo Subianto ke Pacitan, tak lain adalah mengunjungi Presiden Republik Indonesia (RI) ke 6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Pertemuan kedua alumni Akabri tersebut dilangsungkan di Museum dan Galeri Seni SBY-ANI, Jalan Lintas Selatan (JLS), Kelurahan Ploso, Kecamatan/Kabupaten Pacitan.

Sekitar pukul 10.40 wib, rombongan Prabowo Subianto sampai di Museum SBY-ANI. Terlihat kedua anak SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) turut menyambut kedatangannya.

Begitu pula para menantu SBY, Anissa Pohan dan Siti Ruby Aliya Rajasa (Aliya).

Prabowo sempat menjelaskan, bahwa kedatangannya ke Pacitan dan pertemuannya dengan SBY hanya sekadar untuk melaporkan hasil quick count.

“Terima kasih ya. Untuk keterangannya nanti. Saya mau nyapres ijin ke Pak SBY ini komandan saya. Setelah pemilu saya menyampaikan hasilnya,” ungkap Prabowo kepada wartawan, Sabtu (17/02/2024).

Selepas dari Pacitan, Prabowo bakal terbang kembali menuju Surabaya karena ada agenda lain. (*)

Tombol Google News

Tags:

pacitan Prabowo Subianto di Pacitan