Tiada Hari Tanpa Belajar, Khofifah Luncurkan Gerakan Dahar Ngopi

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

16 September 2023 08:35 16 Sep 2023 08:35

Thumbnail Tiada Hari Tanpa Belajar, Khofifah Luncurkan Gerakan Dahar Ngopi Watermark Ketik
Gubernur Khofifah saat ditemui di Gedung Negara Grahadi. (Foto: Husni Habib /Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa terus berusaha membekali ASN dengan ketrampilan dan kompetensi agar bisa menjalankan tugas dengan maksimal. Salah satu program yang baru saja diluncurkan adalah gerakan 'Dahar Ngopi' yang merupakan akronim dari Tiada Hari Tanpa Pengembangan Kompetensi. 

Di inisiasi oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jatim, gerakan ini menyajikan beragam menu pembelajaran melalui berbagai kanal digital. Nantinya kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari Senin sampai dengan Jumat dengan beragam pilihan pembelajaran.

"Melalui kegiatan ini saya menekankan kepada ASN bahwa tiada hari tanpa belajar. Hal ini sangat penting agar ASN senantiasa meningkatkan kompetensinya sehingga dapat memberikan pelayanan maksimal," jelas Khofifah, Jumat (15/9/2023).

Dirinya menambahkan banyak manfaat yang bisa didapatkan melalui gerakan Dahar Ngopi ini. Seperti forum berbagi ilmu, forum ASN Bertanya, forum ASN Mengaji, forum ASN Belajar dan terakhir forum ASN Segar Bugar. Setiap hari dalam sepekan akan ada banyak kompetensi yang dikembangkan.

"Gerakan dahar ngopi ini untuk melengkapi program ASN belajar, sekarang tidak hanya hari Kamis tapi mulai hari Senin sampai dengan hari Jumat," tambahnya.

Di akhir Khofifah berharap semoga program ini dapat memberikan manfaat bagi para ASN di lingkungan Pemprov Jatim. Tidak hanya itu dirinya juga mengajak ASN seluruh Indonesia untuk turut serta mengikuti program ini. 

"Ini bagus sekali. Bahwa kita tidak boleh merasa sudah paling pintar. Jangan pernah lelah untuk terus belajar," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Gubernur Khofifah Jawa timur BPSDM Jatim ASN Kompetensi Dahar Ngopi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa