Tiga Nama Kader PDI Perjuangan Masuk Bursa Pilkada Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

30 Maret 2024 07:00 30 Mar 2024 07:00

Thumbnail Tiga Nama Kader PDI Perjuangan Masuk Bursa Pilkada Kota Batu Watermark Ketik
Tiga Nama kader PDIP yang masuk bursa Pilkada Kota Batu. (Foto: Repro ketik.co.id)

KETIK, BATU – Sebanyak tiga nama kader PDI Perjuangan yang akan maju bersaing dalam Pemilihan Kepala Daerah Kota Batu (Pilkada Kota Batu). Ketiga nama tersebut sudah tidak asing lagi di telinga warga Kota Batu.

Salah satunya Artis Kris Dayanti yang juga pernah menjadi anggota Komisi IX DPR-RI periode 2019-2024. Nama lain yang diprediksi maju Pilkada Batu yaitu, mantan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dan mantan Wakil Wali Kota Punjul Santoso.

Sebelumnya, Dewanti Rumpoko mencalonkan diri sebagai Legislatif di DPRD Provinsi Jatim dan dipastikan mendapatkan 1 kursi. Sementara, Punjul Santoso juga dipastikan mendapatkan kursi di DPRD Kota Batu. Sedangkan, Kris Dayanti gagal kembali melenggang ke Senayan dalam pemilu 2024.

"Kalau terpenuhi bisa mengusung sendiri namun kalau tidak maka akan berkoalisi dengan yang lain. hasilnya semua ada di dasar-dasar menuju pilkada juga menunggu perampungan rekapitulasi suara nasional,” kata Punjul Santoso yang menjabat Ketua DPC PDIP Batu.

Punjul Santoso merupakan sosok yang kenyang pengalaman di Eksekutif Kota Batu. sudah hampir 9 tahun ia menjadi wali kota. Mulai dari mendampingi Wali Kota Batu dari Edy Rumpoko dan Dewanti.

Sedangkan, Dewanti Rumpoko, sebelum menjadi wali Kota Batu, pernah maju di Pilkada Kabupaten Malang pada 2015, namun gagal. Baru pada 2017 ia berhasil terpilih sebagai Wali Kota Batu.

Nama lain adalah artis kelahiran Kota Batu yaitu Kris Dayanti yang menjadi anggota Komisi IX DPR-RI periode 2019-2024. Namun, banyak yang memprediksi ketenarannya masih kalah dari Punjul dan Dewanti. Pasalnya selama ini dalam berpolitik ia berfokus ke DPR-RI atau nasional. 

Untuk informasi, PDI Perjuangan Kota Batu mendulang suara sebanyak 24.900 dalam pemilu 2024. Perolehan itu tergusur dengan suara PKB, yaitu 27.170 suara. (*)

 

 

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu PDI - P pilkada