Tinggal Pleno, Paslon Sanusi-Lathifah Disetujui DPP PDIP Maju Pilbup Malang

Jurnalis: Gumilang
Editor: Mustopa

2 Agustus 2024 09:18 2 Agt 2024 09:18

Thumbnail Tinggal Pleno, Paslon Sanusi-Lathifah Disetujui DPP PDIP Maju Pilbup Malang Watermark Ketik
Banner Paslon Sanusi-Lathifah yang berpeluang maju di Pilbup Malang 2024. (Foto : Tangkapan layar WhatsApp Kuncoro)

KETIK, MALANG – Ikhtiar Paslon Sanusi-Lathifah mendapat rekom dari DPP PDIP untuk maju Pilbup Malang tinggal selangkah lagi terwujud. Setelah DPP PDIP dikabarkan menyetujui Paslon yang mengambil akronim Salaf untuk maju Pilkada 2024.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto mengatakan, pihaknya menghadiri rakor yang diadakan DPP PDIP yang diselenggarakan di Jakarta, Kamis (1/8/2024).

"Kemarin itu dari DPP PDI Perjuangan telah menyetujui pasangan calon Sanusi-Lathifah untuk dicalonkan pada Pilkada Kabupaten Malang," ujar Didik kepada Ketik.co.id, Jumat (2/8/2024).

Kendati demikian, menurutnya, rekom terhadap paslon Salaf tersebut belum diberikan oleh DPP PDIP. Dari DPP PDIP akan melangkah ke tahapan selanjutnya yakni sidang pleno.

"Kalau pleno, merupakan kewenangan langsung dari DPP PDI Perjuangan," kata Didik yang saat ini menjabat sebagai Wabup Malang tersebut. 

Sedangkan untuk komunikasi dengan sejumlah partai politik kata Didik sudah dilakukan.

Selain PKB, PDI Perjuangan telah membangun komunikasi dengan NasDem, Hanura, Partai Demokrat dan PKS yang sama-sama diajak untuk mengusung Sanusi-Lathifah di Pilbup Malang.

"Yang jelas kemarin, PDI Perjuangan berkoalisi dengan PKB mengusung Sanusi-Lathifah. Sedangkan untuk rekom tertulis, kita tunggu dari DPP PDI Perjuangan," ungkapnya 

Sedangkan juru bicara Tim 9, Achmad Kusaeri mengatakan, Paslon Sanusi-Lathifah tidak ada lawan sebanding. "Karena ini merupakan kekuatan dua kubu pada Pilkada 2020 kemarin bergabung menjadi satu," terangnya.

Pada Pilkada Kabupaten Malang 2020, petahana Sanusi berhasil mengalahkan Lathifah yang menempati posisi kedua. "Sehingga kami optimis Paslon Sanusi-Lathifah dapat memenangkan Pilkada Kabupaten Malang tahun 2024 ini," tuturnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Sanusi-Lathifah Pilbup Malang Pilkada Kabupaten Malang Kabupaten Malang Malang PDIP