Tingkatkan Kapasitas Keahlian, Double Track Hadirkan Pemateri Tamu

Kontributor: SMAN 1 Sukapura
Editor: Muhammad Faizin

20 September 2024 08:20 20 Sep 2024 08:20

Thumbnail Tingkatkan Kapasitas Keahlian, Double Track Hadirkan Pemateri Tamu Watermark Ketik
Peserta Double Track Kecantikan SMA Negeri 1 Sukapura, nampak antusias berlatih. (Istimewa/ SMA Negeri)

KETIK, PROBOLINGGO – Peningkatan kapasitas keahlian terus dilakukan oleh peserta Double Track Kecantikan SMA Negeri 1 Sukapura, Kabupaten Probolinggo. 

Mereka terus berlatih keterampilan dalam merias wajah sejak Jumat, 13 September 2024.

"Pembekalan berupa pelatihan di sekolah ini merupakan kegiatan wajib yang rutin dilaksanakan," ujar Trainer Kecantikan SMAN 1 Sukapura, Slamet Susandi, S.Pd.

Namun pada pertemuan kali ini ada yang berbeda, peserta Double Track didampingi oleh pemateri tamu, yaitu April, yang sudah terbiasa lalu lalang menerima job rias.

Kegiatan ini merupakan salah satu inovasi dalam praktik pembelajaran, agar peserta Double Track mendapatkan penyegaran dan pengetahuan baru dalam pelatihan di sekolah.

"Pemasangan bulu mata yang dipraktikkan, tidak begitu sulit. Namun, perlu kesabaran ekstra dalam melakukannya," ujar Slamet. 

Teknik-teknik yang tepat dalam memasang bulu mata dan aplikasi eyeliner dijelaskan melalui metode demonstrasi oleh April kepada peserta Double Track Kecantikan.

Selanjutnya, peserta Double Track Kecantikan mempraktikkannya kepada teman sebaya sebagai model. Pada akhir pembelajaran, sebagai refleksi pertemuan kali ini, mbak April mengatakan, “Anak-anak sudah memahami cara pemasangan bulu mata, namun harus diperhatikan betul bagaimana memasang bulu mata yang benar”. Semoga apa yang dipelajari kali ini bermanfaat untuk modal keterampilan peserta Double Track di masa mendatang," pungkas April. (*) 

 

Tombol Google News

Tags:

SMAN 1 Sukapura. Double Track Kecantikan SMA Negeri 1 Sukapura