Tingkatkan Kualitas Lingkungan, ACC Buat 50 Titik Lubang Resapan Biopori di Kendangsari

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

5 Juni 2023 06:33 5 Jun 2023 06:33

Thumbnail Tingkatkan Kualitas Lingkungan, ACC Buat 50 Titik Lubang Resapan Biopori di Kendangsari Watermark Ketik
ACC bersama Lurah Kendangsari memasang Biopori untuk menjaga kesehatan lingkungan, Senin (5/6/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Dalam meningkatkan kualitas lingkungan di Kota Surabaya, Astra Credit Companies (ACC) membuat 50 titik lubang resapan biopori di Kelurahan Kendangsari, Kecamatan Tenggilis Mejoyo, Surabaya. Selain itu, ACC melakukan Edukasi Pengolahan Limbah Organik Rumah Tangga.

“ACC sangat concern dengan isu lingkungan hidup. Hal inilah yang menjadi dasar bagi kami dalam mendukung peningkatan kualitas lingkungan di Surabaya secara berkelanjutan dengan kegiatan CSR pembuatan biopori dan edukasi pengolahan limbah," ucap Branch Manager ACC Surabaya 3 Leon Mensana, Senin (5/6/2023).

Leon mengatakan, 50 titik lubang resapan biopori di wilayah rumah tinggal warga Kelurahan Kendangsari, Kecamatan Tenggilis Mejoyo, Surabaya ini merupakan teknologi ramah lingkungan yang bermanfaat untuk menjaga kesuburan dan kelestarian organisme tanah, mencegah erosi, membuat kompos, dan mencegah penyebaran penyakit yang disebabkan oleh genangan air.

"Biopori dapat mengurangi genangan air dengan cara meningkatkan daya serap air pada tanah. Biopori juga dapat mengurangi sampah organik," ucapnya.

ACC mengemas program keberlanjutan ini dengan nama Sustainability For A Better Living. Terdapat dua kegiatan utama yang dijalankan oleh ACC yaitu program penghijauan dan pemasangan solar panel untuk mengurangi emisi gas rumah kaca.

"Pemasangan solar panel ini berkontribusi terhadap lingkungan antara lain dengan membantu mengurangi karbon sebanyak 6 ton per tahun," ucapnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Biopori Kendangsari Tenggilis Mejoyo Lingkungan Kesehatan Lingkungan