Didik Setiawan, Finalis Putera Indonesia 2024 Asal Lampung Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Gumilang

30 Maret 2024 04:30 30 Mar 2024 04:30

Thumbnail Didik Setiawan, Finalis Putera Indonesia 2024 Asal Lampung Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan Watermark Ketik
Didik Setiawan, Finalis Putera Indonesia 2024 Asal Lampung (Foto: Wandi Ruswannur/ketik.co.id)

KETIK, LAMPUNG SELATAN – Didik Setiawan (19) Finalis Putera Indonesia 2024 asal Lampung mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan. Pemilik akun Instagram @didikstiawan_ yang tinggal di Lampung Selatan ini mengatakan bahwa advokasi yang tengah ia jalankan diberi nama dengan "Human Care of the Nature".

"Advokasi ini menjadi wadah bagi young generation untuk lebih sadar dan aktif terhadap isu-isu pelestarian lingkungan," kata Didik kepada media online nasional Ketik.co.id melalui pesan singkat Whatsapp, pada hari Sabtu (30/03/2024).

Menurut mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi dan bekerja sebagai night auditor ini menyebut bahwa lingkungan itu seperti rumah. Selain berperan menjadi tempat tinggal makhluk hidup, lingkungan juga memiliki peran sebagai penunjang segala kelancaran aktifitas manusia.

"Artinya semakin lingkungan tersebut terjaga, maka itu semua akan membawa suatu dampak positif bagi manusia itu sendiri," ujar Didik di tengah kesibukannya yang memiliki hobi story telling dan menulis.

Ditambahkannya, dengan pengaruh globalisasi memiliki dampak negatif bagi lingkungan yang perlu menjadi perhatian bagi semua, apalagi saat ini Indonesia tercatat sebagai negara peringkat ke-2 dengan penyumbang sampah terbanyak di dunia.

"Bahkan dalam keterangan lembaga resmi dunia Kota Jakarta menduduki peringkat sebagai salah satu kota dengan polusi terburuk di planet bumi ini," ungkapnya.

Dengan adanya catatan tersebut, dirinya sangat berharap bahwa masyarakat dapat berbenah bersama-sama dan lebih meningkatkan kesadaran terhadap betapa pentingnya dalam menjaga lingkungan.

"Dengan adanya advokasi yang tengah saya jalankan semoga dapat menggugah semua khususnya young generation untuk bukan hanya sekedar sadar, namun juga turut adil dan aktif dalam kegiatan atau aksi yang berkaitan dengan isu-isu lingkungan," tukasnya.

Berikut prestasi membanggakan yang telah diraih oleh Didik, yaitu:
1. Finalis Putera Indonesia 2024 Asal Lampung
2. Top Model Indonesia 2021 season 2
3. Duta Pemuda Kebudayaan Lampung 2022
4. Kukce Student Ambassadors batch 2 (*)

Tombol Google News

Tags:

Didik Setiawan Finalis Putera Indonesia 2024 Lampung Lingkungan
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1