Tips Agar Rambut Lembut dan Wangi Seharian

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Marno

22 Mei 2023 19:32 22 Mei 2023 19:32

Thumbnail Tips Agar Rambut Lembut dan Wangi Seharian Watermark Ketik
Ilustrasi.(Foto: Pexels)

KETIK, JAKARTA – Rambut adalah mahkota bagi wanita, tampilan rambut yang indah tentu akan membuat penampilan menjadi lebih menarik. Apalagi jika rambut dapat tampil lembut dan wangi sepanjang hari, rasa percaya diri pun seketika akan bertambah.

Mendapatkan rambut yang lembut dan harum saat sedang sibuk beraktivitas bukanlah hal yang mustahil. Beberapa tips berikut untuk menjaga rambutmu tetap lembut dan harum.

1. Jangan Sering Mengikat Rambut

Foto Rambut bila sering diikat menjadi tidak sehat. (Foto: Marno/Ketik.co.id)Rambut bila sering diikat menjadi tidak sehat. (Foto: Marno/Ketik.co.id)

Saat merasa gerah seringkali para wanita mengikat rambutnya. Kebiasaan ini ternyata tidak baik bagi kesehatan rambut. Hal ini sebaiknya perlu dibindari agar rambut tidak lepek dan berbau tak sedap. 

Biar tidak kusut dan tetap terlihat rapi, kamu bisa menyisirnya secara perlahan agar keindahan alami dan kesehatan rambut tetap terjaga.

 

2. Jangan Sering Menyentuh Rambut dengan Tangan

Saat beraktivitas kita seringkali menyentuh berbagai benda dengan tangan, hal ini tentu menyebabkan tangan kita rentan kotor. Apabila tangan tersebut menyentuh rambut maka akan menyebabkan rambut dan kulit kepala menjadi kotor. Apalagi jika kulit kepala sedang berkeringat. Akibatnya, rambut tak hanya jadi mudah lepek, tetapi juga gampang menimbulkan bau tidak sedap.

 

3. Hindari Penutup Kepala saat Panas

Foto Gunakan kerudung yang mudah menyerap keringat. (Foto: Heti for Ketik.co.id)Gunakan kerudung yang mudah menyerap keringat. (Foto: Heti for Ketik.co.id)

Sebagai orang yang hidup di daerah tropis seringkali kita merasakan kepanasan saat beraktivitas di luar ruangan. Saat kepanasan tubuh pun otomatis akan mengeluarkan keringat untuk mendinginkan tubuh. Supaya kondisi rambut dan kulit kepala tidak semakin terasa panas dan banyak keringat, hindari menggunakan penutup kepala.

Apabila berkerudung usahakan menggunakan yang bahannya mudah menyerap keringat. dan tidak panas saat digunakan. Dengan begitu, rambut dan kulit kepala tak sampai mengalami lepek hingga bau tak sedap akibat produksi keringat berlebihan.

 

4. Gunakan Vitamin Rambut

Sebagai salah satu perlindungan tambahan jangan lupa untuk menggunakan vitamin rambut. Vitamin ini berguna untuk menjaga rambut tetap lembut dan harum. Kamu bisa menggunakannya sesaat setelah berkeramas saat rambut setengah kering. Setelah itu jangan lupa keringkan tambut agar kandungan vitaminnya bisa meresap ke dalam rambut.(*)

Tombol Google News

Tags:

Rambut Perawatan wanita gaya hidup Percaya diri Penampilan