Top! Kontingen MTQ Korpri Pasaman Barat Raih Juara di 4 Kategori Lomba

Jurnalis: Wawan Saputra
Editor: Naufal Ardiansyah

30 Juli 2024 01:05 30 Jul 2024 01:05

Thumbnail Top! Kontingen MTQ Korpri Pasaman Barat Raih Juara di 4 Kategori Lomba Watermark Ketik
Peserta Lomba MTQ Korpri ke 7 Provinsi Sumbar mengikuti arahan panitia lomba. (Foto: Diskominfo Pasbar)

KETIK, PASAMAN BARAT – Empat Perwakilan KORPS Pegawai Republik Indonesia  (Korpri) Kontingen Kabupaten Pasaman Barat menoreh prestasi membanggakan dalam Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Korpri ke-7 Provinsi Sumbar pada Senin (29/7/2024).

Tak tanggung-tanggung, Kontingen Pasaman Barat meraih prestasi di empat kategori dari 8 kategori yang diperlombakan pada MTQ Korpri VII sejak  27 hingga 28 Juli 2024 di Hotel Nan Tongga, Pariaman.

Atas prestasi tersebut, Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi, menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta. Ia menyebut prestasi yang telah diraih oleh para peserta merupakan bukti dedikasi dan komitmen luar biasa baik disaat persiapan maupun saat berlomba.

"Keikutsertaan Bapak dan Ibu bukan hanya sekadar bertanding, tetapi juga menunjukkan kecintaan dan penghargaan kita terhadap Al-Qur’an sebagai pedoman hidup," ujar Bupati.

Bupati menyatakan apresiasi sekaligus  ucapan selamat kepada peserta yang telah berjuang dalam even tersebut.

"Sekali lagi kami ucapkan selamat dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas prestasi yang telah diraih. Anda semua telah membuktikan bahwa dengan usaha dan ketekunan, kita dapat mencapai hasil yang gemilang," kata Bupati.

Ia menyebut, prestasi yang telah diraih oleh empat peserta bukan hanya merupakan kemenangan pribadi, tetapi juga kemenangan serta kebanggaan bagi Kabupaten Pasaman Barat.

"Semoga prestasi ini dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi kita semua untuk terus meningkatkan kualitas diri dan kecintaan kita terhadap ajaran agama," ucap Hamsuardi.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Pasaman Barat, Agusli menyampaikan bahwa para kafilah yang menjuarai cabang lomba tersebut akan mewakili Kafilah KORPRI Sumatera Barat dalam MTQ Korpri tingkat nasional di Kalimantan Tengah pada bulan November 2024 mendatang.

Ia mengatakan, sebelum mengikuti ajang perlombaan tingkat nasional, para peserta lomba akan diberikan  pembekalan atau TC yang  dikordinir oleh Tim Korpri Sumatera Barat.

"Untuk itu, mari kita doakan semoga kafilah Korpri Sumatera Barat nantinya mengukir prestasi terbaik dalam even MTQ Korpri tingkat nasional di Provinsi Kalimantan Tengah," tutup Agusli. (*)

Tombol Google News

Tags:

MTQ KORPRI Pasaman Barat Lomba MTQ Kontingen MTQ