Trending Sepekan: Nasib Guru Honorer di Pacitan hingga Peluncuran Aplikasi MyRSSA

Jurnalis: Mustopa
Editor: Naufal Ardiansyah

26 November 2023 04:35 26 Nov 2023 04:35

Thumbnail Trending Sepekan: Nasib Guru Honorer di Pacitan hingga Peluncuran Aplikasi MyRSSA Watermark Ketik
(Grafis: Rihad Humala/Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Berita dari Kabupaten Pacitan, Jawa Timur mendominasi trending pekan ini. Pertama soal nasib guru honorer yang tidak menentu dan beban kerja yang cukup berat membuat nasib mereka semakin merana.

Yang kedua adalah informasi seputar Festival Rontek 2023. Festival ini selalu menyedot perhatian masyarakat setiap tahun karena menampilkan seni rontek yang menjadi salah satu seni khas Pacitan.

Selain Pacitan, dua berita dari Malang juga mencuri perhatian. Yakni pembangunan SMA Taruna Nusantara senilai Rp 250 miliar oleh Kementerian Pertahanan di Desa Gampingan, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang.

Aplikasi MyRSSA yang Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA Malang) juga disambut antusias pembaca. Aplikasi ini menjadi solusi untuk efisiensi tantangan pengelolaan kepegawaian di RS yang memiliki lebih dari 3 ribu pegawai.

Tentunya yang tetap menjadi sorotan adakah Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK di Bondowoso. Kali ini, lembaga antirasuah melakukan penggeledahan di pendopo dan kantor dinas di Bondowoso.

Berikut 5 berita trending sepekan pilihan redaksi:

1. https://ketik.co.id/berita/wow-kemhan-bangun-sma-taruna-nusantara-di-kabupaten-malang-senilai-rp-250-miliar

Peningkatan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) menjadi atensi Kemhan (Kementerian Pertahanan). Salah satu upaya dilakukan yakni membangun SMA Taruna Nusantara di Kabupaten Malang, tepatnya di Desa Gampingan, Kecamatan Pagak.

Ground breaking pembangunan SMA Taruna Nusantara dilakukan Wamenhan RI M. Herindra, Kamis, (23/11/2023). Hadiri pula para pejabat militer dan sipil dalam ground breaking tersebut.

2. https://ketik.co.id/berita/pendopo-bondowoso-dan-sejumlah-kantor-dinas-digeledah-kpk-pj-bupati-minta-kepala-opd-kooperatif

Sejumlah kantor dinas di Bondowoso diduga menjadi sasaran penggeledahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI pasca operasi tangkap tangan (OTT). 

Di antaranya yakni Kantor Dinas BSBK yang juga diduga digeledah oleh tim KPK pada Senin (20/11/2023) kemarin. Terlihat, sejumlah petugas yang sama menggeledah kantor Kejaksaan Negeri Bondowoso mendatangi kantor tersebut. 

3. https://ketik.co.id/berita/guru-honorer-di-pacitan-beban-kerja-berat-nasib-tak-menentu

Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023 kembali membangkitkan asa ratusan pendidik yang masih berstatus guru honorer di Pacitan.

Mereka menyimpan harap selama bertahun-tahun mengabdi menjadi tenaga pendidik. Beban kerja yang begitu berat, ditambah dengan nasib yang tidak menentu jelas membuat para guru non ASN merana setiap waktu.

4. https://ketik.co.id/berita/festival-rontek-2023-di-pacitan-the-most-booming-heritage-culture

Festival Rontek 2023 digelar di Alun-alun Kabupaten Pacitan, Jawa timur pada Sabtu (18/11/2023) malam. Bertajuk "The Most Booming Heritage Culture", dicanangkan sebagai upaya pelestarian budaya lokal dan pemikat hati wisatawan dari berbagai daerah.

Seni rontek sendiri merupakan kesenian tradisional asli dari daerah yang berjuluk 'kota seribu satu gua'. Seni ini awalnya merupakan aktivitas masyarakat untuk ronda malam dengan menggunakan kentongan bambu, yang disebut juga Thethek.

5. https://ketik.co.id/berita/pangkas-birokrasi-pelayanan-kepegawaian-rumah-sakit-ini-luncurkan-aplikasi-myrssa

Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA Malang) kembali menunjukkan komitmen dalam meningkatkan pelayanan terhadap para pegawai melalui peluncuran aplikasi MyRSSA. Peluncuran aplikasi ini, dilakukan Selasa, (21/11/2023).

Aplikasi MyRSSA ini digadang menjadi solusi untuk efisiensi tantangan pengelolaan kepegawaian di Rumah Sakit yang saat ini memiliki lebih dari 3.000 pegawai tersebut.(*)

Tombol Google News

Tags:

pacitan MYRSSA Malang Bondowoso festival rontek