Usai Debat Capres, Mantan Bupati Tuban Fathul Huda dan Santri Dukung Prabowo-Gibran

Jurnalis: Ahmad Istihar
Editor: Muhammad Faizin

6 Februari 2024 07:24 6 Feb 2024 07:24

Thumbnail Usai Debat Capres, Mantan Bupati Tuban Fathul Huda dan Santri Dukung Prabowo-Gibran Watermark Ketik
Mantan Bupati Tuban KH Fathul Huda Dengan Santri Selesai Dukung Prabowo -Gibran (05/02/2024)(Foto Ahmad Istihar/Ketik.co.id)

KETIK, TUBAN – Usai debat calon presiden dan wakil presiden yang dilaksanakan oleh KPU pada Minggu (04/02) kemarin, muncul arah dukungan dari sejumlah pemuda dan pemudi Barisan Santri Ronggolawe yang meminta dukungan ke KH Fathul Huda memenangkan pasangan Capres-Cawapres Prabawo - Gibran.

Kelompok santri ini bertemu mantan Bupati Tuban 2011-2021 di kediamannya, komplek Pondok Pesantren Bahrul Huda, Jl. Letda Sucipto, Perbon, Tuban.

Perwakilan Barisan Santri Ronggolawe, Putri mengatakan bahwa kedatangan relawan dengan berafiliasi Barisan Relawan Khofifah meminta dukungan serta doa agar pasangan Capres – Cawapres 02 menang. Dirinya, menyebutkan jika Pak Huda sapaan pendek KH Fathul Huda telah menyatakan siap membantu.

“Kedatangan kami untuk meminta dukungan, dan Pak Huda siap membantu dan mendoakan Prabowo – Gibran agar bisa menang guna melanjutkan program pak Jokowi,” terang Putri.

Diterangkan Putri, Pak Huda sempat titip pesan untuk Prabowo-Gibran ketika menjabat nanti agar memperperhatikan kemajuan pesantren. Di sisi lain mantan Bupati Tuban dua periode itu berharap program-program yang dituangkan visi misi saat debat Capres -Cawapres diprioritaskan kemakmuran rakyat kecil terutama nelayan dan petani.

Saat ini santri dirasa sudah diperhatikan Jokowi. Pak Huda yakin jika nanti terpilih menjadi presiden, Prabowo mampu melanjutkan program-programnya.

"Mudah-mudahan jika jadi nanti pak Prabowo dan Mas Gibran istiqomah bisa memperjuangkan Pesantren," tutur Pak Huda sembari mendoakan

"Silakan menggunakan haknya, tapi jangan memaksakan orang lain bahwa pendapatnya paling benar. Pendapat sekelompok orang tidak boleh dipaksakan sebagai pendapat seluruh rakyat Indonesia. Kami menghimbau untuk menjaga iklim demokrasi, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan negara diatas kepentingan kelompok tertentu," pesan Fathul Huda 

Sementara, kordinator Barisan Relawan Bunda Khofifah Kabupaten Tuban, Nashirul Umam menegaskan, jika KH Fathul Huda bersama santri pendukung Prabowo-Gibran akan all out untuk menyukseskan kemenangan 02 di Tuban. Gus Irul -sapaan akrabnya- yakin, jika barisan santri dan kiai Tuban sudah solid kemenangan satu putaran bukan hal mustahil.

"Pak Huda sudah dukung, kita siap segalanya untuk memenangkan Prabowo – Gibran di Pilpres 2024 bersama barisan Bunda Khofifah dan Santri Ronggolawe,” ujar keponakan Pak Huda ini, Selasa (5/2/2024).

Gus Irul juga mengapresiasi terhadap legacy atau warisan dari Presiden Joko Widodo. Menurutnya Jokowi adalah seorang negarawan yang banyak berjasa bagi Indonesia. Dibawah kepemimpinannya, Indonesia melakukan lompatan kemajuan, berhasil melewati masa-masa sulit Pandemi covid-19, dan meningkatkan reputasi Indonesia di mata internasional.

"Pemilu 2024 merupakan ajang mencari pemimpin terbaik bangsa yang akan meneruskan kepemimpinan Presiden Joko Widodo," bebernya 

"Suara rakyat akan menentukan siapa pemimpin terbaik yang dicintai oleh rakyat. Rakyat Indonesia tidak bodoh untuk bisa menentukan yang terbaik bagi masa depan bangsa dan negara. Rakyat Indonesia tau betul siapa pemimpin terbaik yang akan meneruskan kepemimpinan Presiden Joko Widodo," tutupnya. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Prabowo Subianto -Gibran pemilu 2024 Fathul Huda pilpres2024