Wabup Probolinggo Umrah, Delegasikan Tugas ke Sekda Ugas

Jurnalis: Atiq Alirahbini
Editor: Marno

20 Maret 2023 08:58 20 Mar 2023 08:58

Thumbnail Wabup Probolinggo Umrah,  Delegasikan Tugas ke Sekda Ugas Watermark Ketik
Sekda Ugas Irwanto, berkaos putih (tengah) bersama panitia dan peserta Kontes Kambing PE Kaligesing di Paiton Resort, Minggu (19/3/2023). Foto : Dok Agus S

KETIK, PROBOLINGGO – Orang nomor satu di Kabupaten Probolinggo, Wakil Bupati (Wabup)  H.A. Timbul Prihanjoko berangkat umrah ke Makkah, dua hari lalu. Sejak keberangkatannya, seluruh pelaksanaan tugas kepala daerah, didelegasikan kepada Sekda Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto.

Pendelegasian tugas itu disampaikan wabup dalam sambutannya di depan jemaah dan warga yang ikut mengantar keberangkatan ke Tanah Suci, di Mesjid Agung Ar Raudhah Kraksaan. 

"Sibuk sekali, tapi bagaimanapun ini amanah yang harus saya jalankan dari Pak Joko (H.A.Timbul Prihanjoko)," ujar Sekdakab Ugas Irwanto saat dihubungi Ketik.co.id, Senin (20/3/2023).

Sementara itu, pantauan Ketik.co.id, sederet pelaksanaan kegiatan yang dilakukan Sekda Ugas memang terlihat menumpuk.

Sejak Minggu (19/3/2023) sampai Senin (20/3/2023), setidaknya ada lima belas agenda yang mesti dilaksanakan.

Acara out door yang cukup menarik perhatian diantaranya, Kontes Kambing Peranakan Etawa (PE) Kali Gesing di Paiton Resort, Minggu (19/3/2023).

Menurut Kepala Dinas Pertanian Mahbub Zunaedi, Acara tersebut digagas Himpunan Peternak Domba dan Kambing Indonesia (HPDKI) Kabupaten Probolinggo.

"Kami mengapresiasi acara tersebut dan insyaAllah, akan digelar tiap tahun. Tapi, menyesuaikan dengan ketersediaan anggaran ke depan. Out put-nya, untuk pemulihan perekonomian masyarakat paska pandemi covid 19," ujarnya. 

Selain acara tersebut, Sekda Ugas melakukan beberapa agenda, salah satunya menghadiri Pengajian Akbar di Ponpes Syekh Abdul Qodir Al Jailani Rangkang Kraksaan, Minggu (19/3/2023) malam. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kaligesing Probolinggo Ugas Irwanto Timbul Prihanjoko Wabup Probolinggo