Wabup Sleman Serahkan Tali Asih kepada 339 Purna Tugas Anggota Korpri

Jurnalis: Fajar Rianto
Editor: M. Rifat

20 Desember 2023 02:00 20 Des 2023 02:00

Thumbnail Wabup Sleman Serahkan Tali Asih kepada 339 Purna Tugas Anggota Korpri Watermark Ketik
Kepala BKPP Sleman Budi Pramono dan Ketua DP Korpri Sleman Harda Kiswaya mendampingi Wabup Sleman Danang Maharsa memberikan penghargaan kepada para purna tugas anggota Korpri dilingkup Pemkab Sleman (19/12/2023). (Foto: Humas Pemkab Sleman)

KETIK, SLEMAN – Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa mengapresiasi purna tugas anggota Korpri di lingkup Pemerintah Kabupaten Sleman. Disebutkan oleh Danang keberadaan para purna tugas selama ini telah mengabdi memberikan sumbangsih tenaga dan pikiran yang terbaik demi lancarnya pelaksanaan pelayanan pada masyarakat dan pembangunan di Kabupaten Sleman.

Danang berpesan masa purna tugas dapat dinikmati dengan penuh rasa syukur, penuh kebahagiaan dan suka cita. Menurut Danang masa purna tugas adalah suatu masa transisi ke pola hidup baru. Ia juga menilai masa purna tugas selalu menyangkut perubahan peran dalam siklus hidup baik sebagai pibadi maupun dalam bermasyarakat. Sedangkan perubahan yang terjadi merupakan hal yang alami untuk dijalani.

"Perlu disadari bahwa memasuki masa purna tugas bukan berarti akhir dari proses aktivitas dan kreativitas kita," sebutnya.

Ditegaskan oleh Danang Maharsa, bahwa Pemkab Sleman masih mengharapkan sumbangsih pemikiran, ide, masukan dan sumbangan tenaga dari para purna tugas agar pelayanan kepada masyarakat dan pelaksanaan pembangunan di Sleman dapat dilakukan secara lebih optimal lagi.

Ia juga menyampaikan harapannya agar para purna tugas tetap menjadi insan yang produktif dan mampu memberikan kontribusi secara nyata kepada masyarakat. Perlu diketahui Korpri Kabupaten Sleman 
Selasa (19/11/2023) menyelenggarakan penyerahan tali asih bagi anggota Korpri yang purna tugas di lingkungan Pemkab Sleman.

Foto Perwakilan purna tugas anggota Korpri dilingkup Pemkab Sleman foto bersama 
Wabup Sleman Danang Maharsa, Kepala BKPP Sleman Budi Pramono dan Sekda Sleman sekaligus Ketua DP Korpri Sleman Harda Kiswaya. (Foto: Humas Pemkab Sleman)Perwakilan purna tugas anggota Korpri dilingkup Pemkab Sleman foto bersama Wabup Sleman Danang Maharsa, Kepala BKPP Sleman Budi Pramono dan Sekda Sleman sekaligus Ketua DP Korpri Sleman Harda Kiswaya. (Foto: Humas Pemkab Sleman)

Dalam kesempatan ini dibagikan tali asih kepada 339 orang purna tugas anggota Korpri. Tali asih tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa di Pendopo Parasamya Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman.

Kepala BKPP Sleman, R Budi Pramono menuturkan penyerahan tali asih tersebut merupakan penyerahan semester kedua di tahun 2023 yang diberikan melalui iuran anggota Korpri. Budi Pramono juga menyampaikan keberadaan tali asih sebagai penghargaan atas pengabdian anggota Korpri yang saat ini telah purna tugas. Setiap tahunnya tali asih disampaikan dalam dua tahap, yakni untuk para purna tugas semester pertama dan para purna tugas di semester kedua.

Ia sebutkan pula pada semester kedua ini, tali asih diberikan kepada 339 purna tugas dengan rincian unsur PNS sebanyak 290 orang, Perangkat Kalurahan 43 orang, dan unit BUMD sebanyak 6 orang. Sumber dana tali asih Korpri  berasal dari iuran anggota secara rutin setiap bulan Rp 10.000 per anggota. Sedangkan nominal tali asih yang diberikan, setiap anggota Korpri purna tugas tersebut sebesar @Rp1,5 juta. (*)

Tombol Google News

Tags:

Wabup Sleman Tali Asih KORPRI Pemkab Sleman Sekda Sleman