Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya Kembali Sumbangkan Seluruh Gajinya untuk Masyarakat, Ini Alasannya

Jurnalis: Dimas Cheppy Rusadhi
Editor: Eko Suprayitno

8 Agustus 2023 08:31 8 Agt 2023 08:31

Thumbnail Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya Kembali Sumbangkan Seluruh Gajinya untuk Masyarakat, Ini Alasannya Watermark Ketik
Inda Raya saat bertemu dengan masyarakat Kota Madiun beberapa waktu lalu. (Foto: Instagram Inda Raya)

KETIK, MADIUN Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya Ayu Miko Saputri atau dikenal Inda Raya kembali melakukan gebrakan dipenghujung masa jabatannya.

Sebab, lima bulan sebelum berakhirnya jabatan Wakil Wali Kota Madiun pada 31 Desember  2023, Wakil Wali Kota perempuan pertama di Madiun ini menyumbangkan seluruh gajinya kepada masyarakat.

Sejatinya hibah gaji yang dilakukan Inda Raya bukan kali pertama, saat masa pandemi Covid-19, putri Djatmiko Royo Saputro atau Kokok Raya itu juga memberikan seluruh gajinya untuk warga Kota Madiun.

 “Alhamdulillah, saya pribadi berinisiatif untuk menggunakan gaji sebagai Wakil Wali Kota Madiun untuk hal yang lebih bermanfaat bagi masyarakat Kota Madiun,” ungkap Inda Raya.

Istri R Bagus Adhitama ini menuturkan menghibahkan lima bulan gaji Wakil Wali Kota Madiun sebagai wujud implementasi Panca Karya yang meliputi beberapa program utama. Diantaranya ada Madiun Kota Pintar, Kota Melayani, Kota Membangun, Kota Peduli dan Terbuka.

Inda mengaku inisiatifnya dengan memberikan seluruh gajinya ke warganya itu merupakan bentuk komitmen untuk terus membersamai rakyat Kota Madiun dalam berbagai situasi dan kondisi.

‘’ 5 bulan menjelang masa purna saya, gak aneh bila saya melakukan hal yang sama seperti sebelumnya. Memberikan seluruh gaji saya dengan mencoba lebih bermanfaat bagi masyarakat Kota Madiun serta bentuk permohonan maaf bila dinilai kurang selama hampir 5 tahun ini, dengan terus membersamai,’’ tulis Inda di akun instagram pribadinya.

Inda mengaku, inisiatifnya tersebut mendapat dukungan penuh dari suaminya R Bagus Adhitama. Pun, Inda juga menyiapkan program khusus untuk masyarakat yang kurang mampu.

‘’Seperti program mobil pengantin gratis dan promo produk UMKM di akun instagramnya.

Termasuk mengagendakan beberapa kegiatan yang memprioritaskan lima poin utama dalam Panca Karya,’’ paparnya

Lulusan terbaik salah satu universitas di Australia ini mengatakan kegiatan yang melibatkan anak usia dini juga disiapkan dalam menunjang pentingnya nasionalisme, bantuan biaya sekolah gratis untuk anak yang kurang mampu, serta memberikan pendampingan minat dan bakat untuk siswa di kelas XII serta beasiswa program sarjana dan diploma.

Ragam kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya mewujudkan Madiun Kota Pintar.

“Saya juga akan memberikan peluang bagi pegiat UMKM dengan menyediakan platform digital sebagai ajang pasar bebas yang akan memudahkan kegiatan jual beli. Sekaligus memberikan pelatihan-pelatihan digital marketing untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia guna bersaing sehat di era 5.0,”  paparnya.

Inda mengaku akan terus menggencarkan program-programnya hingga bulan terakhir dirinya bertugas sebagai Wakil Wali Kota Madiun guna mewujudkan Madiun Kota Pintar. (*)

Tombol Google News

Tags:

Inda Raya Ayu Miko Saputri Kokok Raya Inda Raya Sumbangkan Gaji Membersamai Masyarakat Madiun Kota Pendekar Madiun Hari Ini