Welika Maurenza Prista, Dara Riau 2023 Ungkap Pentingnya Pelestarian Budaya dan Pariwisata

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

19 Maret 2024 03:59 19 Mar 2024 03:59

Thumbnail Welika Maurenza Prista, Dara Riau 2023 Ungkap Pentingnya Pelestarian Budaya dan Pariwisata Watermark Ketik
Welika Maurenza Prista, Dara Riau 2023 (Foto: Wandi Ruswannur/ketik.co.id)

KETIK, PEKANBARU – Dalam upaya membantu pemerintah provinsi, Welika Maurenza Prista, Dara Riau 2023, mengungkapkan akan pentingnya pelestarian budaya dan pariwisata di Bumi Lancang Kuning.

Sebagai Dara Riau 2023, ia menyebut ajang ini merupakan pemilihan remaja yang menjadi ikon daerah untuk mempromosikan potensi budaya dan pariwisata di Provinsi Riau yang diseleksi langsung di bawah naungan dinas terkait.

"Perlu diketahui bahwa dara itu panggilan remaja perempuan yang belum menikah di Riau. Termasuk juga bujang sebutan untuk laki-laki," kata Welika sapaan akrabnya kepada media online nasional Ketik.co.id melalui pesan singkat Whatsapp, pada Senin (18/03/2024).

Pemilik akun media sosial Instagram @Welkamaurenza menyampaikan, bahwa kegiatannya yaitu ikut serta turun langsung membantu dinas dalam melakukan promosi ke masyarakat luas.

"Seperti melalui penyambutan orang pemerintah dan pejabat dari berbagai kota, kemudian mempromosikan pariwisata dan budaya melalui sosmed, serta ikut mempromosikan di event Malang Craft & Invesment Expo 2023 di Kota Malang," ujarnya.

Kemudian kata Welika, ikut membantu Dinas Pariwisata dalam mengadakan Launching Calender of Event Pariwisata Riau yang dilaksanakan di Jakarta yang dihadiri Menteri Parekraf Sandiaga Uno.

"Nah, selanjutnya saya juga akan mengikuti lomba nasional bersama Bujang Riau yaitu ajang perlombaan Putera Puteri Pariwisata Nasional 2024," bebernya menambahkan.

Welika berharap ke depannya bisa lebih memotivasi remaja di luar sana perihal pentingnya rasa nasionalisme dan melestarikan budaya pariwisata yang ada di daerah masing-masing sebagai warga negara Indonesia.

"Mari kita saling support dalam menjaga dan melestarikan pariwisata maupun budaya lokal, dengan harapan pariwisata Riau di masa depan menjadi tujuan turis yang populer dan berkelanjutan," ucap Welika yang hobi fashion show dan menari ini.

Kemudian, ia juga sangat berharap bahwa Riau akan dikenal di tingkat nasional dan internasional sebagai destinasi wisata yang menakjubkan, membanggakan, dan memberi dampak lebih. 

"Dengan itu pariwisata Riau akan memberikan manfaat ekonomi yang signifikan bagi masyarakat lokal, melindungi dan melestarikan kekayaan alam dan budayanya, serta menciptakan kesadaran akan pentingnya lingkungan yang nyaman," tukasnya.

Sebagai tambahan informasi, berikut prestasi membanggakan yang telah diraih oleh Welika, yaitu: 
1. Dara Kecik 2017
2. Dara Pekanbaru 2023
3. Dara Riau 2023

Tombol Google News

Tags:

Welika Maurenza Prista Dara Riau 2023 Cantik mahasiswi Pelestarian budaya pariwisata