Wisuda UIN KHAS Jember, Rektor Minta Doa Restu Pembangunan Kampus II

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Marno

11 Mei 2023 10:32 11 Mei 2023 10:32

Thumbnail Wisuda UIN KHAS Jember, Rektor Minta Doa Restu Pembangunan Kampus II Watermark Ketik
Pembacaan janji oleh wisudawan, Kamis (11/5/2023) (Foto: Fenna/Ketik.co.id)

KETIK, JEMBER – Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember menggelar wisuda dalam agenda Rapat Senat Terbuka Wisuda Program Sarjana S1 ke-53 Program Pascasarjana S2 ke-35 dan Doktor S3 ke-20.

Rapat Senat Terbuka Wisuda itu berlangsung di Gedung Kuliah Terpadu (GKT) lantai 3 UIN KHAS Jember pada Kamis (11/5/2023).

Dalam agenda wisuda kali ini, UIN KHAS Jember meluluskan 312 mahasiswanya yang telah resmi meraih gelar akademiknya.

Belakangan ini UIN KHAS Jember mendapatkan angin segar dalam pengembangan kampus, khususnya rencana pembangunan Kampus 2 di atas awan di Senduro Lumajang.

UIN KHAS mendapatkan hibah tanah seluas 100 hektar dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang disebut dengan Kawasan Hutan Dengan Tujuan Khusus (KHTDK).

Dalam sambutannya, Rektor UIN KHAS Jember Prof Babun Suharto berpesan agar alumni yang baru saja diwisuda dapat menjaga nama baik almamater dan memanfaatkan ilmu yang didapatkan dengan baik.

Melalui kesempatan itu, Prof Babun Suharto juga memperkenalkan rencana pembangunan Kampus 2 UIN KHAS Jember di  Senduro, Lumajang.

“Pengembangan Kampus KHDTK di Lumajang kita fokus kepada Fakultas Saintek, seperti Kehutanan, Pertanian, Teknologi Pangan, dan Kedokteran,” terang pimpinan nomor satu di UIN KHAS Jember.

Demi kelancaran dari pendirian Kampus 2, Prof Babun meminta dukungan penuh serta doa restu dari masyarakat Jember dan khususnya warga Lumajang. 

Menurutnya, kiprah dari UIN KHAS Jember tidak lepas dari doa masyarakat. “Tanpa doa dari masyarakat kita jauh dari seperti sekarang,” tutupnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

UIN KHAS Jember UIN Kiai Haji Achmad Siddiq wisuda doa restu Kampus 2 Lumajang