Yayasan Rehabilitas di Nagan Raya Aceh Rawat Belasan Residen Narkoba

Jurnalis: Basriadi
Editor: Naufal Ardiansyah

5 Mei 2024 04:20 5 Mei 2024 04:20

Thumbnail Yayasan Rehabilitas di Nagan Raya Aceh Rawat Belasan Residen Narkoba Watermark Ketik
Ketua Yayasan Rumoh Harapan Nagan, Ikhsan Januarijal (Foto : Iksan Januarijal/Ketik.co.id)

KETIK, NAGAN RAYA – Gedung Pusat Terapi dan Rehabilitasi Korban Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif Lainnya di Yayasan Rumoh Harapan Nagan di Gampong Ie Beudoh, Kecamatan Seunagan Timur,Kabupaten Nagan Raya sejak 6 bulan terakhir menampung sebanyak 11 orang residen narkoba.

“Selama enam bulan terakhir ini,kita sudah merahabilitasi 11 orang,6 orang sudah menjadi eks Residen dan 5 orang lainya masih dalam proses rehabilitasi,” kata Ketua Yayasan Rumoh Harapan Nagan Ikhsan Januarijal.

Kata Ikhsan,saat ini,dari semua residen narkoba yang menjalani rehabilitasi di Yayasan Rumoh Harapan Nagan,itu merupakan pecandu yang diantar oleh keluarga bukan hasil penangkapan dari aparat kepolisian.

“Rata rata berdasarkan laporan keluarga,kalau hasil penangkapan polisi kita belum bisa menampung karena harus ada Tim Asesmen Terpadu (TAT) dari BNN barulah bisa kita tampung di gedung rehab,” ujar Ikhsan yang juga merupakan Kepala Desa Gampong Ie Beudoh kepada Ketik.co.id, Minggu (5/5/2024).

Dikatakan Ikhsan, pihaknya selama ini sudah menerima sedikitnya 32 orang tua mengadu kepada Yayasan tentang dampak dari obat obatan untuk residen bahkan ada yang sudah mulai kasar dan memukuli orang tua.

Karena kondisi yayasan masih berjalan secara mandiri Ikhsan berharap pemerintah bisa membantu pembiayaan guna memperlancar kegiatan rehabilitas di gedung tersebut.

“Keluarga yang melapor rata rata kendala di ekonomi ,karena kita masih mandiri jadi belum maksimal dalam melakukan rehabilitas untuk semua,” tambahnya.

Untuk informasi,saat ini Yayasan Rumoh Harapan Nagan telah mendapatkan perjanian kerjasama dari Badan Narkotika Nasional (BBN) Provinsi Aceh tentang Penyelenggaran Rehabilitas Berkelanjutan. (*)

Tags:

Gedung Rehabilitas Narkoba Nagan Raya Ikhsan Januarijal Desa Ie Beudoh Nagan Raya narkoba
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 21. Home Sidebar 4 04. Home Sidebar 1